Publikamalut.com
Beranda News Lagi, Gubernur Malut Rolling Pejabat, Mantan Karo BPBJ Turun Jabatan

Lagi, Gubernur Malut Rolling Pejabat, Mantan Karo BPBJ Turun Jabatan

Pelantikan pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemprov Malut (dok: Adpim)

PUBLIKA-Sofifi, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, Lc kembali rolling Pejabat Eselon III, Eselon IV serta melantik Kepala Sekolah Menengah Atas di lingkup Provinsi Maluku Utara.

Pelantikan pejabat diwakilkan oleh Nurlela Muhammad, S.Pd., M.Pd., Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, atas nama Gubernur, bertempat di Lantai 4, Kantor Gubernur Maluku Utara, Rabu (1/11/2023) pagi.

Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara nomor 800.1.3.3/KEP/ADM/83/X/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dari dan Dalam Jabatan Administrasi Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

BACA JUGA:Gubernur AGK Ajak Warga Manfaatkan Lahan Dengan Tanaman Hortikultura 

Diketahui pelantikan Pejabat Eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara merupakan pertimbangan dari Tim Penilai Kinerja PNS Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan diyakini memiliki kompetensi untuk menduduki jabatan tersebut untuk meningkatkan kualitas sumberdaya aparatur, ketatalaksanaan, perencanaan program dan anggaran serta pelayanan publik.

Sementara itu 1 orang Kepala Sekolah definitif di Lingkup Provinsi Maluku Utara berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara nomor 800.1.3.3/KEP/KS/80/X/2023 tentang penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah pada satuan pendidikan yang diselenggarakan pemerintah daerah pada Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan dan Sekolah Luar Biasa pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara.

BACA JUGA:Gubernur AGK Tanggapi Rekomendasi KASN 

“Pelantikan kali ini atas evaluasi yang telah dilakukan oleh Tim Penilai Kinerja PNS, sehingga diperoleh sejumlah nama yang dinilai mampu untuk menduduki jabatan tertentu”katanya.

Ia menambahkan, mutasi dan rotasi jabatan merupakan hal biasa, ini dilakukan untuk penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Pesan Gubernur agar para pejabat yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan baik, dan penuh amanah untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat” ujar Nurlela saat menyampaikan sambutan Gubernur Malut.

Dalam pelantikan terdapat staff Biro Administrasi Pimpinan yang di lantik yaitu Suhaieda Amin, ST sebagai Kasubag Tata Usaha Biro Administrasi Pimpian, Sekretariat Daerah Provinsi Maluku Utara.

Selain itu, Gubernur Maluku Utara juga melantik mantan Kepala Biro (Karo) Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Malut Kadri La Etje sebagai kepala bidang penyiapan kawasan dan pembangunan pemukiman di Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Provinsi Malut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Miftah Baay saat dikonfirmasi menjelaskan, Kadri La ice dilantik turun setelah tim penilai kinerja duduk bersama mengevaluasi kinerja dan diputuskan turun satu tingkat

“itu saya sudah panggil dia jelaskan, dia turun satu tingkat.dia hadir dan mau dilantik dia (Kadri) tau persis kesalahannya”,Terangnya.

Miftah mengaku, setelah pelantikan ini Gubernur wajib menyampaikan laporan ke KASN bahwa rekomendasi telah dijalankan.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *