Publikamalut.com
Beranda Daerah Pulau Mangoli Bakal Miliki Rumah Sakit Pratama, Ini Harapan Bupati Sula

Pulau Mangoli Bakal Miliki Rumah Sakit Pratama, Ini Harapan Bupati Sula

Progres pembangunan Rumah Sakit Pratama FAM Dofa Pulau Mangoli (dok: Kominfo Sula)

PUBLIKA-Sanana, Kabar bahagia buat masyarakat Pulau Mangoli, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara. Lantaran pembangunan Rumah Sakit Pratama FAM Dofa hampir rampung.

Informasi ini sesuai Bupati Fifian Adeningsi Mus saat meninjau progres pembangunan rumah sakit Pratama FAM Dofa pada kamis 28 Desember 2023 di desa Dofa, Kecamatan Mangoli Barat.

“Kemarin Bupati turun tinjau, hasil dari tinjauan progres pembangunan RS Pratama FAM Dofa. Alhamdulillah sudah mencapai 90 persen,” kata Kadis Keminfo meneruskan rasa bersyukur Bupati Fifian Adeningsi Mus, Sabtu (30/12/2023).

BACA JUGA:Boros Anggaran, Fraksi PDIP Minta Belanja Pemprov Malut Rp 4.2 Triliun Ditinjau 

Terpisah, menurut Kepala Dinas Kesehatan Suryati Abdullah, mengaku pembangunan RS Pratama FAM Dofa menjadi program prioritas, sehingga Bupati perempuan pertama di Maluku Utara itu sangat berharap pembangunan secepatnya rampung.

Lanjut dia, pembangunan RS di Pulau Mangoli ini agar pelayanan masyarakat cepat terlayani, tanpa harus menyeberangi pulau.

BACA JUGA:Pemda Kepulauan Sula Bakal Bangun Rumah Sakit di Mangoli Utara

“Dengan kehadiran RS Pratama FAM di Pulau Mangoli, Bupati Fifian berkeinginan agar masyarakat di Pulau Mangoli untuk akses pelayanan kesehatan terjangkau,”harapnya.

Menurutnya, masyarakat Pulau Mangoli tidak susah jauh-juah ke Ibu Kota Kabupaten lagi untuk rujukan berobat, tetapi sudah ada rumah sakit Pratama FAM sebagai solusinya.

“Insya Allah kehadiran RS Pratama FAM ini dapat bermanfaat untuk semua, dan sebagai  bentuk rasa sayang, rasa memiliki dan kewajiban melihat kebahagiaan masyarakat kedepan,”harapnya.(Cr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *