Publikamalut.com
Beranda Politik Rakor, PKB Maluku Utara Target Perolehan Kursi Semua Dapil 

Rakor, PKB Maluku Utara Target Perolehan Kursi Semua Dapil 

Ketua DPW PKB Malut Jasri Usman didampingi ketua DPC PKB Sula (dok:Anto)

PUBLIKA-Sanana, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Maluku Utara, Jasri Usman hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam upaya mempersiapkan diri untuk Pemilu 2024 yang bertajuk ‘Bangkit Berjuang, atau Diam Tergilas.

Ketua DPW PKB Maluku Utara, Jasri Usman, saat diwawancarai awak media menyampaikan, telah memerintahkan keseluruh DPC PKB di 10 Kabupaten Kota di wilayah Maluku Utara, melaksanakan Rakor.

“Rakor ini tujuannya adalah memberikan motivasi kepada seluruh Caleg dan pengurus DPC PKB untuk memenangkan pasangan calon Presiden dan wakil Presiden RI koalisi perubahan yang diusung PKB, NASDEM dan PKS ,” Ungkap Jasri Usman, ketua DPW PKB Malut.

BACA JUGA:Jelang Pileg 2024, Empat Parpol  Ajukan PAW Anggota DPRD Malaku Utara

Menurutnya rakor ini juga untuk mengecek kesiapan DPC PKB dengan para Caleg sudah sejauh mana berkontestasi di Pemilu 2024 mendatang.

“Seluruh caleg maupun para kaders dimasing-masing tingkatan untuk bersiap-siap menghadapi pemilu 2024,”ujarnya.

Lanjut Jasri, mengaku PKB punya target pada pemilu 2024, semua dapil bisa terisi, baik itu dapil Provinsi, dapil RI dan Dapil Kabupaten.

BACA JUGA:Gubernur Maluku Utara Serahkan SK Kepada Ribuan PPPK Guru dan Teknis

“Di Sula ini ada empat dapil, maka semua dapil itu harus terisi. Seiring dengan semangat koalisi yang diusung di pilpres perubahan maka PKB di Kabupaten Sula juga harus menangkan supaya bisa ada perubahan,” tegas dia.

Jasri mengatakan kaders PKB punya tanggungjawab besar pada Pemilu 2024, pasalnya ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar mencalonkan diri sebagai wakil presiden RI berpasangan dengan calon Presiden Anis Baswedan.

Sekedar diketahui Sementara kegiatan Rakor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kepulauan Sula, di Gedung Serba Guna Desa Umaloya, Kecamatan Sanana, pada Sabtu (7/10/2023).

Dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Maluku Utara, Jasri Usman, Sekretaris DPW Abdul Malik Sillia, Ketua DPC PKB Kepsul Armin Soamole, Sekretaris DPC Sahbudin Lumbesi,

Selain itu Ketua Bawaslu Kepsul Ajuan Umasugi, Devisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kepsul Ramli K. Yakub juga diundang untuk memberikan materi pada pengurus dan kader DPC PKB Kepsul.(Cr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan