Publikamalut.com
Beranda Advertorial Pemprov Malut Safari Ramadhan Perdana di Mesjid At-Taqwa Akehuda Ternate

Pemprov Malut Safari Ramadhan Perdana di Mesjid At-Taqwa Akehuda Ternate

Sekertaris Daerah Provinsi Malut Samsuddin A Kadir menyampaikan sambutan kegiatan Safari Ramadhan di mesjid At-Taqwa Kelurahan Akehuda (dok: Adpim)

PUBLIKA-Ternate, Pemerintah Provinsi Maluku Utara mengawali Safari Ramadhan tahun 1445 H, dengan Tema ” Dengan Safari Ramadhan Kita Mempererat Ukhuwah Islamiah Menuju Maluku Utara Yang Bermartabat,” ini dipusatkan di Mesjid At-Taqwa Kelurahan Akehuda Ternate, Jum’at malam (22/03/24).

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Biro Kesra Setda Provinsi Maluku Utara ini, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Drs. Syamsuddin Abdulkadir,M.Si, beserta Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD Pemerintah Provinsi Maluku Utara serta Warga setempat.

Sekda dalam safarinya menyampaikan bahwa yang paling utama pada Bulan Ramadhan ini adalah kita melakukan hal-hal yang baik yang bisa memberi manfaat.

BACA JUGA:Utang Puluhan Miliar, DPRD dan Pemda Halmahera Utara Bakal Datangi Plt Gubernur 

“Semoga dengan kita mendengarkan ceramah yang disampaikan ini bisa memberikan penerangan iman kepada kita,”ucap Sekda.

Sekda menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini pertama di Mesjid At-Taqwa Akehuda, selain itu ada beberapa tempat yang akan didatangi Pemerintah Provinsi.

Sekda berharap semoga kegiatan ini memberikan manfaat.

“Dengan duduk sedikit lebih lama untuk mendengarkan ceramah, saya yakin semua akan diganjar dengan pahala yang berlipat ganda,” demikian ujar Sekda.

BACA JUGA:Hasil Asesmen Calon Kadis Dikabarkan Tidak Disetujui Plt Gubernur Malut, Ada Apa?

Sementara itu ceramah yang disampaikan oleh Hi. Syarif Ibrahim LC, Kasubid Pembimbing Petugas Haji yang mewakili Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara menyampaikan bahwa, malam ini kita sudah memasuki malam ke-12 dari Bulan Ramadhan, semoga amal -amal kita diterima oleh Allah SWT.

Beliau melanjutkan, ketika Ramadhan kita bisa berbagi dengan apa yang kita punya kepada orang-orang di sekitar kita, kita lantunkan ayat-ayat cinta Allah/Al-Qur’an dan kita nikmati bacaan itu.

“Semoga Ramadhan yang datang kepada kita ini yaitu bagaimana cara kita bisa menjadi orang yang menikmati Ramadhan dengan baik.

“Ramadhan tahun ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena kita tidak tahu bisa bertemu dengan Ramadhan tahun depan,” ujar Hi. Syarif mengakhiri ceramahnya.

Safari Ramadhan ini dirangkai dengan pemberian bantuan dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk Mesjid At-Taqwa Akehuda berupa alat speaker dan amplifier yang diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara kepada Imam Mesjid At-Taqwa.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *