Publikamalut.com
Beranda Daerah Buka Musrenbang, Sekda Kepulauan Sula  Harap Pembangunan Terintegrasi Lintas Sektor

Buka Musrenbang, Sekda Kepulauan Sula  Harap Pembangunan Terintegrasi Lintas Sektor

Sekda Kepulauan Sula Muhlis Soamole buka Musrenbang (dok:Anto)

PUBLIKA-Sanana, Dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2025, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula laksanakan musrembang 2024, Kamis (7/3/2024).

Bupati Kepsul Fifian Adeningsi Mus melalui Sekda Muhlis Soamole dalam sambutan menyebut, Musrenbang tingkat kabupaten, merupakan amanat undang undang nomor 25 tahun 2024, tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan pengendalian.

Selain itu ada pula undang undang 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah dan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86, tahun 2017 tentang tatacara dan evaluasi pembangunan daerah.

Kata Muhlis, musrenbang penyusunan RKPD tahun 2025, merupakan tahun perencanaan tahap ke empat periode rencana pembangunan jangka menengah daerah RPJMD Kepsul tahun tahun 2021-2026.

“Oleh karenanya, saya berharap momentum ini hendaknya dapat melalui pokok pokok pikiran DPRD yang disampaikan, dengan tetap mematuhi regulasi yang mengaturnya,” ucap Muhlis.

Menurutnya, Pemda Kepsul terus meningkatan komunikasi, kordinasi, untuk membangun kerjasama, baik tingkat bawah hingga pemerintah Provinsi serta pemerintah pusat.

“Saya mengajak semua pimpinan dan aparatur di perangkat daerah serta seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka, memiliki visi yang jelas terintegratif dan inovatif,” harapnya.

“Perangkat daerah harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur,” tambah Muhlis. (Cr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *