Publikamalut.com
Beranda News Bupati Fifian Resmi Operasikan KMP Sula Bahagia Layani Dua Pulau

Bupati Fifian Resmi Operasikan KMP Sula Bahagia Layani Dua Pulau

Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus (pakai topi) meninjau sekaligus mengoperasikan KMP Sula Bahagia (dok: Diskominfo Sula)

PUBLIKA-Sanana, Kabar gembira bagi masyarakat Pulau Sulabesi dan masyarakat Pulau Mangoli Kabupaten Kepulauan Sula. Bagimana tidak, Kapal Motor (KM) Bus Air Roro atau KMP Sula Bahagia rute antara pulau telah resmi dipeorasikan.

Peresmian KMP Sula Bahagia itu langsung oleh Bupati Fifian Adeningsi Mus dan didampingi Sekretaris Daerah dan Asisten III, serta seluruh Perangkat Organisasi Daerah (OPD) Kabupaten Kepulauan Sula.

Bupati Fifian Adeningsi Mus melalui Kadis Kominfo Kepsul Suryawati Buamona menuturkan, peresmian KMP Sula Bahagia ini sekaligus ujicoba kelayakan, sebelum aktif beroperasi dengan rute Pulau Sulabesi menuju Pulau Mangoli.

BACA JUGA:Pulau Mangoli Bakal Miliki Rumah Sakit Pratama, Ini Harapan Bupati Sula

“Uji coba tersebut dengan rute Pulau Sulabesi menuju Pulau Mangoli. Hal itu dilakukan untuk meninjau kesiapan KMP Sula Bahagia, sebelum digunakan oleh masyarakat Sula sebagai salah satu alat transportasi laut antar pulau,” jelas Suryawati dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/1/2024).

Bukan hanya itu, kata Kadis Kominfo, orang nomor satu di Kepsul ini juga memastikan kenyamanan dari KMP Sula Bahagia dan langkah awal untuk diperkenalkan ke pablik.

BACA JUGA:Anggota DPR RI Alien Mus Bakal Dorong Pembangunan Pasar Basanohi 

“Ini juga sebagai bentuk pengenalan kepada publik, bahwa telah tersedia pelayanan transportasi yang mempermudah mobilisasi aktivitas sehari-hari masyarakat antar pulau,” ungkanya.

Selain itu, harapan Bupati Perempuan Pertama di Maluku Utara, dengan adanya KMP Sula Bahagia ini dapat mempermudah aktifitas masyarakat antara pulau di Kabupaten Kepulauan Sula.

“Harapan Ibu Agar kapal KM Sula Bahagia bisa di gunakan sebagai alat Transportasi masyarakat pada umumnya dan masyarakat Pulau Mangoli dalam aktivitas kesehariannya menuju Pulau Sulabesi,”harapnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Perhubungan Chairullah Mahdi diminta agar secepatnya dijadwalkan KMP Sula Bahagia sehingga dapat beroperasi.

“Kepada Dinas Perhubungan agar secepatnya merilis jadwal operasi kapal dan tiket Sanana Mangoli sehingga kapal KMP Sula Bahagia Bisa secepatnya di gunakan oleh masyarakat,” terangnya.(Cr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan