Publikamalut.com
Beranda Nasional Trigana Air PK-YSJ Rute Sanana-Ternate Tunda Penerbangan, Ini Sebabnya 

Trigana Air PK-YSJ Rute Sanana-Ternate Tunda Penerbangan, Ini Sebabnya 

Pesawat Trigana Air PK-YSJ terparkir di Bandara Emalamo Sanana sejak Senin 18 September 2023( dok :Anto/Publika)

PUBLIKA-Sanana, Maskapai penerbangan  Trigana Air PK-YSJ terpaksa harus menunda penerbangan dari Bandara Emalamo Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula dengan tujuan Bandara Babullah Ternate, Maluku Utara.

Pasalnya pesawat tersebut mengalami masalah teknis, terpaksa Pesawat tersebut harus parkir di Bandara Emalamo Sanana selama tiga hari.

Kepala Bandara Emalamo Sanana Syaifullah Siregar saat ditemui Publikamalut.com Rabu (20/9/2023) mengatakan pesawat Trigana Air PK-YSJ landing di Bandara Emalamo Sanana dalam keadaan normal pada Senin 18 September 2023 dari Bandara Pattimura Ambon Provinsi Maluku.

Lanjut Saifullah, rute selanjutnya dari Bandara Emalano Sanana ke Bandara Sultan Babullah Ternate, namun pesawat mengalami masalah teknis dibagian spare part, sehingga tunda penerbangan.

” waktu mau terbang dari Bandara Emalano ke Sultan Babullah, merasakan ada yang kurang di enzimnya ada sedikit kesalahan sehingga kembali lagi dilihat. Setelah dicek itu, tidak dapat melanjutkan untuk terbang, dan harus perlu diperbaiki,” lanjutnya.

BACA JUGA:

Trigana Air Gagal Mendarat di Bandarat Emalamo Kepulauan Sula

Biro PBJ Malut Bakal Kirim 50 Orang Ikuti Uji Kompetensi PPK

Disentil terkait rencana penerbangan ulang, kata Syaifullah, si Kabupaten Kepulauan Sula  tidak memiliki fasilitas perawatan pesawat, hingga harus membutuhkan waktu untuk mendatangkan teknisi dari luar daerah.

“Di Sanana tidak mempunyai fasilitas perawatan pesawat, maka harus didatangkan teknisi dari Ambon, dan tadi teknisi telah tiba,”ungkapnya.

Namun ntuk memastikan tranportasi udara antar kabupaten wilayah Maluku Utara dan Maluku stabil dengan pesawat Trigana Air, maka pihaknya menganti dengan pesawat Trigana Air PK-YRR.

BACA JUGA:Resmi Dikukuhkan, Pengurus DWP MoU Dengan Pemda Kepulauan Sula

“Masalah trkni di Trigana Air PK-YSJ, maka kami menggeser Trigana Air PK-YRR ini sebelumnya beroperasi di wilayah Papua, diperbantukan dulu penerbangan diwilayah Maluku dan Maluku Utara,” ungkap Syaifullah.

Di berharap tenaga  teknisi yang didatangkan secepatnya memperbaiki spare part yang rusak di Pesawat Trigana Air PK-YSJ dan dapat di take Off kembali Kota Ambon Provinsi Maluku.

“Mudah mudahan pekerjaan ini cepat selesai sehingga dilakukan landing tes,”harapnya. (Cr03/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *