Publikamalut.com
Beranda Nasional Diam-Diam Gubernur AGK Usulkan 3 Calon Pj Bupati Halmahera Tengah

Diam-Diam Gubernur AGK Usulkan 3 Calon Pj Bupati Halmahera Tengah

Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba (dok: Ais)

PUBLIKA-Sofifi, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, diam-diam mengusulkan calon Pj Bupati Halmahera Tengah, Kabarnya usulan tersebut telah disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Namun dari tiga nama yang diusulkan calon Pj Bupati Halmahera Tengah, dua nama dari pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Malut disembunyikan.

”Iya benar ada usulan Pj Bupati Halmahera Tengah, ada tiga nama yang diusulkan, salah satunya pak Ikram Sangaji, sementara dua nama lain saya lupa,”Singkat Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsuddin A Kadir saat dikonfirmasi wartawan kemarin.

BACA JUGA:Fraksi FGPK DPRD Usul 3 Nama Pj Gubernur, Ada Nama Rektor Unkhair

Hal yang sama juga disampaikan Kabag OTDA Biro Pemerintahan Setda Provinsi Malut Taufik Marasabessy saat dikonfirmasi membenarkan ada usulan Pj Bupati Halmahera Tengah, namun dirinya juga tidak mau membeberkan dua pejabat Pemprov Malut yang diusulkan.

“iya usulan itu pekan kemarin kalau tidak salah, untuk siapa-siapa itu sudah pasti tiga orang, salah satunya Pj Bupati Halmahera Tengah sekarang ini, sementara dua nama lain dari Pemprov Malut,”ungkapnya.

Taufik mengaku tidak bisa menyampaikan dua nama calon Pj Bupati, karena itu kewenangan ada di Gubernur Malut.

”usulan Pj ini yang  tangani langsung Kepala Biro Pemerintahan dan pak Gubernur, dan saya juga kurang konsentrasi usulan Pj Bupati Halmahera Tengah ini,”ujarnya.

Informasi yang dihimpun diinternal Pemerintah Provinsi Maluku Utara, tiga nama yang diusulkan yakni Kepala BPBD Malut Febby Alting, Kadisnakertrans Marwan Polisiri, dan Pj Bupati Halmahera Tengah Ikram Sangaji.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *