Publikamalut.com
Beranda Headline AGK Beri Sinyal Bakal Dorong Samsuddin A Kadir Jadi Pj Gubernur Malut

AGK Beri Sinyal Bakal Dorong Samsuddin A Kadir Jadi Pj Gubernur Malut

Gubernur Malut dan Sekertaris Daerah Malut (dok: istimewa)

PUBLIKA-Sofifi, Masa jabatan Gubernur  KH Abdul Gani Kasuba dan Wakil Gubernur Maluku Utara M Al Yasin Ali (AGK-YA) kemungkinan bakal berakhir Desember 2023.

Hal ini membuat Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK) mulai memikirkan siapa bakal jadi Penjabat (Pj) Gubernur untuk menggantikan posisi dalam kurun waktu beberapa bulan, karena sebagai Pj Gubernur harus pejabat eselon I.

“Desember (2023) saya sudah turun dan kemungkinan besar eselon I yang naik (jadi Pj Gubernur Malut),” ungkap Gubernur AGK baru-baru ini pada saat rapat dengan kepala OPD.

Baca JugaBayar Utang Rp 900 Miliar, Sejumlah Proyek Pemprov Terancam Tak Dilelang

Untuk itu, Gubernur dua periode mengaku dari sekian pejabat Pemprov Malut namun satu orang pejabat eselon I yakni Sekda Samsuddin, mudah-mudahan Sekda Malut yang ditunjuk, sehingga bisa menyelesaikan beban utang Pemprov.

“Mudah-mudahan itu yang kita berharap, supaya mungkin ada utang segala macam masih bisa (diselesaikan),”harapnya.

Menurutnya utang Pemerintah Provinsi Malut jika tidak diselesaikan sampai akhir masa jabatan sangat beresiko pada dirinya (Gubernur) dan bawaannya.

“utang terlalu banyak kalau Trada (tidak) diselesaikan, pertama sekali masuk bui saya (Gubernur) dulu baru ngoni (kalian),”terangnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *