Publikamalut.com
Beranda Ragam Popda Malut Bakal Digelar, 7 Cabor Dipertandingkan

Popda Malut Bakal Digelar, 7 Cabor Dipertandingkan

Kadispora Provinsi Maluku Utara Saifuddin Djuba (dok:PUBLIKAmalut/iL)

PUBLIKA-Sofifi, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Maluku Utara, dipastikan bakal terlaksana pada 22 Juli 2024, dipusatkan di ibu Kota Provinsi Malut di Sofifi. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku Utara Saiffudin Djuba saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjaanya, Senin (3/06).

Saifuddin mengatakan terdapat tujuh cabang olaraga (Cabor) yang bakal di pertandingkan Popda Maluku Utara ini, yakni cabang olahraga sebakbola, volly, Basket, Atlet, tinju, pancasilat dan karate.

”tujuh cabang olahraga baik putra maupun putri dipertandingkan di Sofifi, yang rencana dimulai pada 22 Juli 2024,”katanya.

Menurutnya untuk kesiapan sendiri, kata Saifuddin mengaku telah siap sehingga tinggal menunggu hari pelaksanaan saja, dimana ada beberapa venue disiapkan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Minta Kepala OPD Inventarisir Seluruh Aset Pemprov Maluku Utara

“Untuk tinju akan dipusatkan di RTH jalan 40 depan Mesjid Raya Sofifi, Pancasilat dipusatkan di aulah Kantor Gubernur, karate di aulah Dinas Koperasi dan UMKM, sementara Sepakbola, Volly dan atletik di GOR, sementara di Basket salah satu SMA di Sofifi”katanya.

Mantan Pj Bupati Kabupaten Halmahera Utara mengaku saat ini telah membuka pendaftaran, dan sebanyak 900 orang lebih telah mendaftar, dari 10 kabupaten/kota.

BACA JUGA:Pj. Gubernur Maluku Utara Buka FGD Salawaku PKN II Angkatan III

”Pendaftaran sudah dibuka dan sebanyak 900 orang peserta dimasing-masing cabang olahraga telah mendaftar”ungkapnya.

Menurutnya Popda ini sebagai bentuk seleksi untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) nanti di akhir tahun.

”penyelenggaraan Popda ini sebagai bentuk seleksi untuk hadapi Popnas Jadi siapa yang terbaik di Popda ini, akan mewakili Popnas nanti,”pungkasnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *