Publikamalut.com
Beranda Ragam BPK Ormas Oi Kota Ternate Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

BPK Ormas Oi Kota Ternate Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

Pengurus Ormas Oi Ternate Berbagi Takjil ke Pantai Asuhan (dok:Oi Ternate)

PUBLIKA-Ternate, Badan Pengurus Kota (BPK) Ormas Oi, Kota Ternate, Maluku Utara, pada Minggu (24/3/2024) sore menggelar kegiatan bakti sosial yang dipusatkan di dua Panti Asuhan.

Kegiatan yang diawali dengan pembagian takjil dan buka puasa bersama itu, dihadiri para anggota ormas Oi Kota Ternate dan penggemar Iwan Fals lainnya.

Sekretaris BPK Oi Kota Ternate, Ramlan Harun menyampaikan, kegiatan ini murni inisiasi pengurus Oi Kota Ternate.

“Gotong royong patungan mengadakan hidangan takjil dan berbagi merupakan salah satu upaya mempererat tali persaudaraan dan kepedulian anggota Oi pada masyarakat di Ternate,” kata Ramlan di sela-sela kegiatan.

BACA JUGA:Pemprov Malut Safari Ramadhan Perdana di Mesjid At-Taqwa Akehuda Ternate

Menurutnya, momentum ramadan dijadikan sarana bagi ormas Oi Kota Ternate untuk bersilaturrahni sekaligus konsolidasi menebar kebaikan, sebagaimana jati diri Oi.

“Insya Allah, kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin, selain bakti sosial lainnya, seperti donor darah, aksi bersih-bersih lingkungan, aksi tanam pohon dan agenda-agenda sosial lainnya,” terang Ramlan yang tergabung dalam BPKel Oi Jurnalis Ternate.

Dia juga menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi kontribusi dan support sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.

BACA JUGA:Dapat Kuota 2.797 Formasi, April 2024 Pemprov Malut Buka Tes CPNS dan PPPK 

Sementara itu, Adi, salah satu anggota ormas Oi dari BPKel Orang Pinggiran yang bermarkas di Toboko mengaku kegiatan seperti ini penting untuk menunjukkan kepedulian Oi sekaligus merekatkan silaturahmi antar anggota Oi dan pecinta musik Iwan Fals.

“Selain berbagi takjil, dirangkai dengan buka bersama anggota ormas Oi Kota Ternate,” tukas Adi.

Dia berharap, kegiatan-kegiatan yang bersifat bakti sosial ini terus digalakan ormas Oi Kota Ternate sebagai bentuk konsistensi dari para penggemar dan pencinta Iwan Fals di Ternate dan Maluku Utara umumnya.

Sebagai salah satu ormas yang mengakar mulai pusat sampai daerah, lanjut Adi, ormas Oi bukan hanya fanbase Iwan Fals. Ormas Oi memiliki pilar atau jati diri yang dinamakan SOPAN atau Seni, Olahraga, Pendidikan, Akhlak dan Niaga.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini kekompakan anggota bisa terus terjaga, berkontribusi untuk menebar kebaikan di Ternate,” sambung Adi mengakhiri.

Kegiatan ini digelar secara swadaya dengan partisipasi para anggota dan didukung sejumlah pihak.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *