Publikamalut.com
Beranda News Tim Joker Merah FC Melaju ke Babak 8 Besar Turnamen Polres Sula Cup 2023

Tim Joker Merah FC Melaju ke Babak 8 Besar Turnamen Polres Sula Cup 2023

Tim Joker Merah FC 

PUBLIKA-sanana, Tim Joker Merah FC berhasil melaju perempatan final dengan mulus usai pecundangi Tim Arpon FC dalam lanjutan Turnamen Polres Cup ke VII 2023, Selasa (7/3/2023).

Pelatih Joker Merah FC Sukardi Buamona mengatakan, anak asusnya dalam meladeni tim lawan tidak terlalu kesulitan.

Namun menurut dia, walaupun begitu pada menit awal berjalan permainan anak asuhannya sempat mendapat tekanan dari tim lawan sempat mengancam gawang yang dijaga oleh Budi Yanto Ginoto itu.

“Pada menit-menit awal jalan pertandingan kami ditekan bahkan gawang kami pun terancam,” ujar Sukardi.

Lanjut dia, gol yang dinanti-nanti oleh dirinya bersama staf pelatih dan  pengemar fanatik Joker Merah FC serta warga Desa Umaloya tercipta dipertengahan babak pertama.

“Alhamdulillah gol yang nanti-nanti oleh kami dan suporter itu tercipta, yang dicetak oleh Jhulham kase gol di menit ke 20,” ungkap Mantan Ketua Pemuda Desa Umaloya.

Skor satu kosong ini bertahan sampai babak pertama usai. Kemudian setelah memasuki babak kedua di menit 35 tim Joker Merah FC berhasil menambah keungulan yang dicetak oleh Risal Hehalatu, yang merupakan salah satu pemain andalan mereka.

“Kemudian gol ke dua di babak kedua menit 35 gol yang cukup luar biasa,” ucap Mantan Legenda pesepak bola Desa Umaloya itu.

Tamba mantan legenda sikulit bundar itu, walaupun anak asusnya berada diatas angin namun ia mengaku tim lawan Arpon FC memiliki materi permainan yang dapat merepotkan pemain bertahan mereka.

Namun gempuran dilakukan tim lawan itu dapat dipatahkan dengan mudah oleh bek andalan mereka Darman Umalekhoa, pemain bertahan dijuluki bek dengan karakter bolduser karena permainan begitu keras dan disegani oleh setiap pemain berhadapan satu lawan satu dengannya.

“Namun pemain bertahan alias bek joker merah Darman umalekhoa alias ADEN yang dijuluki dengan bek  dengan karakter bolduser mampu mematahkan serangan dari straiker Arpon FC,” Beber Sukardi.

Dengan kemenangan ini, Sukardi berharap anak asusnya tidak terlalu berbangga diri, karena dilaga berikutnya masih ada dan lawan pasti berat apalagi ini merupakan fase nouck out.

“Saya berharap dengan kemenangan skor 2-0 ini mereka tidak terlalu gembira, yang lebih penting kita fokus di laga berikut apalagi ini kita berada di fase sistem gugur dan harus mental siap,” harapnya.(tr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *