Publikamalut.com
Beranda Daerah Sekda Haltim Perintah Inspektorat Audit DD-ADD Kades Tidak Hadir Musrenbang

Sekda Haltim Perintah Inspektorat Audit DD-ADD Kades Tidak Hadir Musrenbang

 

Sekertaris Daerah Kabupaten Halmahera Timur Ricky Chairul Richfat.(dok:Publikamalut.com)

PUBLIKA-HALTIM, sejumlah kepala desa (kades) rupanya tidak menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, membuat Sekertaris Daerah (Setda) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Ricky Chairul Richfat geram, sehingga langsung perintahkan Inspektorat Haltim untuk mengaudit Anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) disejumlah Desa di Kecamatan Maba Utara.

Hal ini ditegaskan orang nomor tiga di Pemda Haltim itu lantaran beberapa desa tidak menghadiri acara musrenbang tingkat kecamatan.

 “Desa-desa yang tidak hadir pada acara musrenbang hari ini, saya akan perintahkan inspektorat untuk audit DD dan ADD mereka”, ucap Sekda pada acara musrenbang kecamatan, (15/2) kemarin.

Ricky mengatakan bahwa agenda musrenbang kecamatan ialah momentum para kepala desa setempat untuk mengusulkan dan membahas semua program yang dianggap vital dibutuhkan masyarakat.

Apalagi, lanjut Ricky musrenbang kali dibuka langsung oleh Bupati Halmahera Timur. Tujuannya agar program yang di usulkan nanti betul-betul terlahir dari akar rumput, tapi kalau kepala desanya tidak hadir bagaimana.“Sekali lagi saya tegaskan, saya akan perintahkan inspektorat audit DD dan ADD beberapa desa tadi”, tegasnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *