Publikamalut.com
Beranda Perkara Pulang Kebun Seorang Nenek Meninggal Terseret Banjir di Halmahera Selatan

Pulang Kebun Seorang Nenek Meninggal Terseret Banjir di Halmahera Selatan

Tim SAR bersama warga evakuasi korban terseret banjir di Halmahera Selatan dalam kondisi meninggal dunia (Basarnas Ternate)

PUBLIKA-Halsel, hujan deras mengguyur Maluku Utara, seorang Nenek dengan intensitas yang berusia 64 tahun di Kabupaten Halmahera Selatan meninggal dunia akibat terseret banjir saat pulang dari kebun.

Kronologis kejadian, Minggu (21/1) sekitar pukul 16.11 WIT, Sepasang suami istri yang sedang pergi berkebun, akibat hujan kedua pasangan suami istri itu harus pulang, nasib berkata lain, kedua pasangan itu terset arus banjir  luapan sungai di Desa Sumae Kabupaten Halmahera Selatan.

BACA JUGA:Pejabat Pemprov Maluku Utara Tak Lapor LHKPN Kena Sanksi

Dari kejadian tersebut warga Desa Sumae melakukan pencarian dan berhasil menemukan satu 1 orang korban dengan identitas Muhtar Rumadang dalam kondisi selamat, sementara Istrinya masih belum diketemukan.

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman mengatakan, pukul 22.10 Wit, Tim SAR Gabungan tiba di Desa Sumae selanjutnya berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat, keluarga korban dan masyarakat untuk melakukan pencarian.

” pada pukul 22.40 Wit korban berhasil ditemukan pada koordinat 0°34’43.37″S / 127°21’43.98″T atau 0.73 Km, radian 231.25° dari LKP. Selanjutnya korban dibawa menuju ke rumah duka di Desa Samue kemudian diserahkan kepada pihak keluarga,”ujarnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *