Publikamalut.com
Beranda Nasional Wagub M.Al Yasin Ali Resmi Jabat Plt Gubernur Maluku Utara 

Wagub M.Al Yasin Ali Resmi Jabat Plt Gubernur Maluku Utara 

Wagub Malut M.Al Yasin Ali Plt Gubernur Maluku Utara (dok: istimewa)

PUBLIKA-Sofifi, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi menunjuk Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Maluku Utara, M. Al Yasin Ali sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur Maluku Utara.

Penunjukan berdasarkan surat Mendagri nomor :100.2.1.3/7456/SJ bersifat segera dengan perihal penugasan Wakil Gubernur Maluku Utara sebagai pelaksana tugas  Maluku Utara.

Berdasarkan surat Mendagri tertanggal 21 Desember 2023, menyebutkan bekenaan dengan operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba pada 19 Desember 2023. kemudian KPK menahan KH Abdul Gani Kasuba untuk kepentingan penyelidikan.

BACA JUGA:Jadi Tersangka, KPK Tahan Gubernur AGK dan Tiga Kadis Pemprov Maluku Utara

Dalam undangan-undangan nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah yang telah diubah dengan undang-undang nomor 9 tahun 2015 tentang perubahan kedua undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

Dalam ketentuan pasal 65 ayat (4) ditegaskan bahwa kepala daerah yang menjalani masa tahanan dilarang melaksanakan tugas dan kewenangannya.

Sehubungan dengan hal tersebut, untuk kelancaran pemerintahan daerah Provinsi Maluku Utar, wakil Gubernur Maluku Utara melaksanakan tugas dan wewenang selaku pelaksana tugas Gubernur Maluku Utara dengan berpedoman pada ketentuan peraturan perundang undangan.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *