Publikamalut.com
Beranda Advertorial Festival Tanjung Waka, Bupati Sula Raih Penghargaan Dari Kemenparekraf RI

Festival Tanjung Waka, Bupati Sula Raih Penghargaan Dari Kemenparekraf RI

Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus menerima penghargaan dariKemenparekraf RI (dok ist)

PUBLIKA-Sanana, Kabar bahagia bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara.

Bagimana tidak, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus menerima penghargaan juara 1 dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, pasalnya Festival Tanjung Waka (FTW) masuk dalam katagori terbaik tahun 2023.

BACA JUGA:Dubes Tiga Negara Bakal Saksikan Festival Tanjung Waka Kepulauan Sula

Bukan hanya itu, sebelumnya Pemkab Kepulauan Sula telah terima Piagam penghargaan anugerah pesona Indonesia ke-8 (API) Awards 2023 di Jakarta pada 1 mei 2023 lalu.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Direktur pemasaran parawisata nusantara (Kemenparekraf) RI, Dwi Marhen Yono di acara penyelenggaraan anugra pesona Indonesa API Awards 2023 ke-8 tahun.

Sementara penghargaan didapat Bupati Perempuan pertama di Malut pada 1 November 2023 diketahui acara itu berlansung di Plaza Presisi Manise Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu (1/11)

Penghargaan FTW di tahun 2023 ini, dapat apresiasi dari warga Desa Umaloya, Kecamatan Sanana.

Nur selaku Warga Kepulauan Sula kepada Publikamalut.com, sangat merasa bangga kepada Fifian Adeningsi Mus selaku Bupati telah membawa nama Sula ke kancah Nasional dan Internasional, lalaui destinasi wisata.

“Kami sebagai warga Sula sangat rasa bangga, apa FTW masuk 10 besar API dan mendapat penghargaan dari Kemenparekraf RI,” tutur Nur, Kamis (2/11/2023).

BACA JUGA:Seminar Lingkungan Akan Digelar pada FTW Kepulauan Sula Tahun 2023

Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus melalui Kepala Dinas Kominfo Sula, Suryawati Buamona mengatakan, Anugra Pesona Indonesa (API) merupakan rangkayan kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya pembangkitan apresiasi masyarakat terhadap parawisata.

Kemudian penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak khususnya pemkab Sula yang memeliki daerah parawisata untuk lebih berupaya mempromosikan.

“Giat API ini rupanya menjadi magnet baru terhadap industri Parawisata agar lebih di dorong hingga dikenal oleh pejalan maupun wisatawan,” ucapnya.

Menurut, Bupati Perempuan Pertama di Maluku Utara bahwa FTW 2023 yang nanti diselenggaran beberapa hari kedepan ini dikatagorikan festifal terbaik hingga meraih juara 1 pada Anugra Pesona Indonesa API Awards ini merupakan partisipasi pemkab dan peran masyarakat sula.

BACA JUGA:Wisata Baru Telaga Kabau di Kepulauan Sula Mulai Promosikan

Untuk itu, atas nama Pemda mengucapkan terimkasih kepada semua pihak yang terlibat dan berpartisipasi. Semoga penghargaan Ini menjadi semangat dan awal untuk parawisata di sula yang lebih baik lagi.

“Semoga dengan adanya FTW 2023 ini berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarkat pada umumnya. Mari sama-sama kita sukseskan FTW yang berlansun kedepan ini,” (Cr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *