Publikamalut.com
Beranda Ragam Anggota DPR RI, Irene Y. Roba Resmikan Program PISEW di Galela Barat

Anggota DPR RI, Irene Y. Roba Resmikan Program PISEW di Galela Barat

Anggota Komisi V DPR RI Irene Yusiana Roba Putri meresmikan jalan rabat beton di Desa Ngidiho (dok:Al)

PUBLIKA-Tobelo, Anggota Komisi V DPR RI Irene Yusiana Roba Putri melakukan kunjungan kerja sekaligus meresmikan jalan rabat beton dalam program infrastruktur j sosial ekonomi wilayah (PISEW)  di Desa Togawa Kecamatan Galela Selatan dan Desa Ngidiho Kecamatan Galela Barat Halmahera Utara (Halut).

Dalam kegiatan tersebut Irene didampingi Kepala Balai BWS, Balai Jalan dan Jembatan, dan Balai BPPW Malut, Camat Galbar, dan Pemdes setempat.

Camat Galbar Abdul Wadut Umar Sow mengatakan, bahwa untuk Kecamatan Galbar masih tertinggal dari segi pembangunan infrastruktur.

Bukan hanya jalan benton saja lanjutnya, juga  membutuhkan jalan sertu, makanya kedepan bisa masuk dalam aspirasi anggota DPR RI Dapil Malut.

BACA JUGA:DPRD Halmahera Utara Sesalkan Kepala BKAD dan Direktur RSUD Tobelo

“Untuk pembangunan infrastruktur jalan masih minim di Kecamatan Galela Barat, seperti di Desa Ngidiho dan Dokulamo membutuhkan jalan sertu, untuk itu dapat menjadi perhatian dari DPR RI,”harapnya.

Sementara Kepala Balai PPW Malut Ir. Firman Aksara menuturkan, bahwa kegiatan ini ada beberapa titik yang dikunjungi oleh anggota DPR RI Irene Y. Roba, mulai dari Halbar sampai ke Halut dan kunjungan di Desa Ngidiho ini titik ke empat, kunjungan ini sebagai bentuk  pengawasan terhadap program yang sudah dikerjakan.

BACA JUGA:Komisi IV Desak Gubernur Pertimbangkan Imran Yakub Jadi Kadikbud Malut, Ini Alasannya 

” program PISEW  merupakan aspirasi dari anggota DPR RI, sehingga kunjungan ini sekaligus melihat langsung pelaksanaan program tersebut,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan PISEW ini di tahun 2022 lalu tidak ada, namun karena adanya keterwakilan anggota DPR RI di komisi V merupakan mitra PUPR, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana di Desa Ngidiho, selain kegiatan IBM PISEW ini ada juga kegiatan unfrastruktur berbasis masyarakat yang bisa diusulkan ke Irene.

“Masyarakat bisa mengusulkan kembali infrastruktur lainnya ke Irene, seperti air bersih, sanitasi, dan perumahan, kami di Balai hanya sebagai eksekutor, semua program diusulkan ke Irene dan dia mendorongnya di DPR RI pusat,”ucapnya.

Ditempat yang sama juga Anggota DPR RI komisi V Irene Yusian Rona Putri, program yang infrastruktur yang masuk ke setiap desa ini adalah bentuk dari aspirasinya, di tahun 2023 ada beberapa program yang sudah selesai dikerjakan dan ada juga sementara ini masih berjalan.

BACA JUGA:Utang Pemprov Maluku Utara 2023, Masih Setengah Triliun

“Tahun ini program aspirasi saya di beberapa Kabupaten/Kota  telah berhasil dikerjakan, termasuk program PISEW ini, dan hari ini saya turun ke beberapa titik untuk meresmikannya,”tuturnya.

Dia juga mengatakan, jika masih ada kebutuhan infrastruktur yang masih dibutuhkan di Desa bisa diusukan kembali agar didorong pada tahun 2024 mendatang, memang masih banyak Desa yang ada Malut ini membutuhkan infrastruktur pembangunan, maka sebagai anggota DPR RI komisi V akan mendorong kembali.

“Aspirasi bukan hanya jalan saja, namun juga pembangunan perumahan, jika lahan sudah tersedia, silahkan usulkan ke tim saya yang ada di kabupaten/kota,”katanya.

“Ia berjanji untuk jalan penghubung antara Desa Ngidiho dan Makete terus didorong sampai tuntas,”kata Irene menambahkan.(Al/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *