Publikamalut.com
Beranda Nasional Pilpres 2024, Gubernur AGK Pilih Ganjar Pranowo Ketimbang Gibran

Pilpres 2024, Gubernur AGK Pilih Ganjar Pranowo Ketimbang Gibran

Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba (dok: Ais)

PUBLIKA-Sofifi, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilgub 2019 lalu secara terang-terangan menyampaikan dukungan pada Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI pada pemilu 2024.

“Untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 nanti saya tetap dukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI,” hal ini disampaikan Gubernur AGK saat dikonfirmasi wartawan usai melakukan pencanangan kampung hortikultura di Jailolo kemarin.

BACA JUGA:Gubernur AGK  ‘Cuci Gudang’ Jelang Akhir Masa Jabatan

Pilihan ke Ganjar mungkin berat bagi AGK, pasalnya putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming juga ikut maju sebagai calon wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto, karena hubungan emosional Gubernur AGK dengan Presiden Jokowi sangat dekat, selain sebagai kepala negara.

Gubernur AGK mengaku sebagai kader PDIP akan mendatangkan Ganjar Pranowo ke Provinsi Malut untuk memenangkan Pilpres 2024 nanti.

”Ganjar Pranowo calon presiden saya, rencana saya akan datangkan di Provinsi Maluku Utara,”singkatnya.

BACA JUGA:Dinas Pertanian Malut Gencarkan Gerakan Tanam Tanaman Cabai, Tomat

Disentil terkait dengan putra presiden Jokowi ikut bertarung pada pilpres 2024 mendatang berpasangan dengan Prabowo Subianto, Gubernur dua periode itu berujar tetap mendukung Ganjar Pranowo.

” Itu lagi Gibran ikut maju, tapi saya tetap dukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI”tegasnya.

Sebelumnya Gubernur AGK mengimbau pada masyarakat Maluku Utara agar selalu menjaga kondisi keamanan pada jelang pemilu 2024.” Saya imbau pada masyarakat jangan berkelahi karena beda pilihan, kita harus jaga keamanan sehingga kit tetap aman,”imbau gubernur.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *