Publikamalut.com
Beranda Advertorial Gubernur AGK Launching Pergub Tentang Lisensi Arsitek 

Gubernur AGK Launching Pergub Tentang Lisensi Arsitek 

Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba launching Pergub Lesensi Arsitek (dok:Adpim)

PUBLIKA-Ternate, Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) Membuka acara Launching Peraturan Gubernur Nomor 04 tahun 2023 tentang Lisensi Arsitek, Sabtu malam (7/10) di cafe Red resto Ternate.

Gubernur dalam kesempatan yang baik itu menyampaikan bahwa, untuk memajukan sebuah daerah, kita perlu peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Olehnya itu, dirinya mengisahkan sejak dilantik menjadi Gubernur di masa periode pertama, pihaknya berjanji membantu untuk memberikan beasiswa kepada perguruan tinggi di Maluku Utara.

BACA JUGA:Deprov Ingatkan Gubernur AGK Bayar Gaji Guru Honor dan Tuntaskan Janji Politik

“Sejak periode pertama saya, tercatat kurang lebih 23 Perguruan tinggi di Maluku Utara yang hampir macet. Begitu juga dengan jumlah pengajar yang rata-rata S2 (strata dua/ magister). Itupun belum banyak. Sehingga kami berinisiatif untuk memberikan bantuan beasiswa kepada perguruan tinggi dari jenjang starata satu sampai doktor,” ungkapnya.

Hal itu menurut Gubernur, semata-mata ingin meningkatkan dan mempersiapkan SDM Maluku Utara di masa yang akan datang.

“Sebagai pemimpin, kita harus dapat mempersiapkan SDM untuk pembangunan manusia Maluku Utara menuju era kompetitif di masa depan,” katanya.

Olehnya itu, terkait dengan acara launching Pergub Malut ini, Gubernur sangat mengapresiasi niat baik para pengurus arsitek yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya secara pribadi tentunya merasa bangga dan berbahagia atas capaian dan inisiatif anak-anak muda untuk terus melakukan pengembangan diri dan terobosan baru demi kemajuan daerah Maluku Utara,” ungkapnya.

BACA JUGA:Fraksi Demokrat DPRD Malut Khawatir Utang Pemprov Membengkak

Lanjut Gubernur, launching Pergub Malut Nomor 04 tahun 2023 tentang Lisensi Arsitek, merupakan hadiah terindah yang dipersembhakan di masa akhir jabatan ini.

Dihadapan Sekjen Penguurus Nasional Ikatatan Arsitek Indonesia (IAI), Zakie Muttaqien, serta pengurus IAI Maluku Utara dan seluruh tamu undangan yang hadir, Gubernur menyampaikan bahwa di masa kepemimpinannya sejumlah penghargaan telah diberikan pemerintah pusat misalnya: nomor 1 negeri paling bahagia di Indonesia, nomor 1 negeri paling aman di Indonesia dan pertumbuhan ekonomi tertinggi di dunia.

“Seluruh capaian yang telah diraih itu merupakan kerja sama dan kerja keras pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Maluku Utara,” akunya.

Hadir dalam acara itu, Gubernur Malut, perwakilan unsur Forkopimda Malut, staf ahli Gubernur, perwakilan Pemkot Ternate, Sekjen Pengurus Nasional IAI, pengurus IAI Malut dan tamu undangan lainnya. (red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *