Publikamalut.com
Beranda Pemerintahan Pansel Serahkan 12 Nama Calon Kadis ke Gubernur, Plt Berpeluang Dilantik 

Pansel Serahkan 12 Nama Calon Kadis ke Gubernur, Plt Berpeluang Dilantik 

Kepala BKD Provinsi Malut Mifta Baay

PUBLIKA-Sofifi, Panitia seleksi (Pansel) jabatan menyerahkan 12 nama calon kepala dinas di empat satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dari 22 pejabat yang ikut seleksi.

“12 nama-nama ini telah diterima Gubernur Maluku Utara untuk dilanjutkan kirim lagi ke KSAN Selasa (5/9/2023),” hal ini disampaikan Kepala BKD Maluku Utara, M. Miftah Baay saat dikonfirmasi wartawan kemarin.

BACA JUGA:

Gubernur Resmi Kukuhkan Kepala BPKP Provinsi Maluku Utara

Ada 13 Bencana Alam Sering Terjadi Wilayah Maluku Utara

Menurutnya, 12 nama-nama ini juga akan kembali diperiksa oleh KASN, apakah nama-nama ini jabatannya linear atau tidak.

“Sehingga bisa saja nama yang keluar dari KASN akan lain, bisa saja KASN keluarkan yang bersangkutan tak memenuhi syarat, “ujarnya.

Lanjutnya, secara kacamata pihaknya dan Pansel melihat 12 nama-nama itu sangat berpeluang, bukan hanya yang menjabat Plt di jabatan tersebut.

“12 nama-nama adalah orang terbaik, contohnya Iksan yang duduki peringkat 1 di tiga besar lelang jabatan di Balitbangda, dia tak jabatan Plt saat ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, 12 nama ini akan kembali dipulangkan oleh KSAN untuk dipilih Gubernur Maluku Utara untuk dilantik.

“Paling lambat 11/12 September empat jabatan tersebut Kepalanya langsung dilantik Gubernur,” pungkasnya.

Diketahui 12 nama yang calon kadis masuk ke meja Gubernur Malut untuk kirim ke KASN yakni Jabatan Bappeda ada tiga nama, Muhammad Sarmin S. Adam, Muhammad Abdul Kahar dan Heryfal Naly Thomas, jabatan Balitbangda ada 3 nama Iksan, Ruslan Bian, Rustam Muh, Nur, Disperkim ada 3 nama yakni Adnan Hasanuddin, Mansur Iskandar Alam, Nasrun A Samaun, Kepala Biro Organisasi ada 3 nama yakni Muhammad Jambi Tomagola, Yacub Anwar Patty, Hadi Tuasamu.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *