Publikamalut.com
Beranda Ragam Warga dan Pemdes Fatkauyon Siap Sukseskan Festival Tanjung Waka 2023

Warga dan Pemdes Fatkauyon Siap Sukseskan Festival Tanjung Waka 2023

Pemdes Fatkauyon gelar rapat bersama warga kesiapan pelaksanaan FWT 2023 (dok:Anto)

PUBLIKA-Sanana, Pemerintah Desa bersama masyarakat Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, Kebupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara gelar rapat guna mengawal Festival Tanjung Waka (FTW) pada Oktober tahun 2023 mendatang.

Kepala Desa Fatkauyon Badrun Yoisangadji mengatakan,  rapat bersama masyarakat guna membahas keberlangsungan FTW pada Oktober 2023 nanti, karena pihak pemerintah desa sdan Pemkab Kepulauan Sula berkerja sama.

“Dalam pembahasannya akan bekerja sama pemerintah daerah untuk memberikan sport penuh dengan bergandengtangan membangun Parawisata di Tanjung Waka,” ucap Badrun.

Baca Juga:Turun Audit BTT Covid-19 Kepsul, BPKP Temukan Pontensi Kerugian Negara

Pemdes Fatkauyon mengiatkan pada warga desa setempat serta pihak lainnya agar tidak mengacaukan suasana pelaksanaan FWT nanti pada Oktober 2023, Pemda Fatkauyon pastikan FWT berjalan mulus.

“Pemeriksaan desa, masyarakat dan kelompok sadar wisata, berharap berbagai pihak jangan membawah bawah atas nama masyarakat desa Fatkauyon membagun isu yang berdampak pada FTW” kata Badrun.

Baca juga:Kepulauan Sula Salah Satu Titik Persinggahan Kapal Layar Sail To Indonesia 2023

“Karena mengingat dengan adanya pembangunan pariwisata desa Fatkauyon banyak yang bergantung hidup dalam penjualan yang ada di Parawisata,” sambungannya.

Dengan begitu, dia bersama warganya telah berterima kasih kepada Pemda Sula yang telah promosi FWT hingga masuk 10 besar KEN Event Nasional.

“Sehingga masyarakat desa Fatkauyon menjunjung tinggi pemerintah daerah telah berjuang mempromosikan wisata tanjung waka masuk dalam 10 besar KEN Event Nasional,” tutup Badrun (Cr03/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *