Publikamalut.com
Beranda Headline Kepulauan Sula Salah Satu Titik Persinggahan Kapal Layar Sail To Indonesia 2023

Kepulauan Sula Salah Satu Titik Persinggahan Kapal Layar Sail To Indonesia 2023

Ilustrasi Kapal layar (dok: istimewa)

PUBLIKA-sanana, Kementrian Prawisata dan Ekonomi Kreatif RI menetapkan Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara sebagai salah satu titik berlabuh kapal layar Yacht Internasional pada program sail to Indonesia tahun 2023.

Dengan mengusung konsep green event atau merupakan eco-event pertama di tahan air Republik Indonesia.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Sula, Suryawati Buamona kepada publikamalut.com pada Rabu (12/7/2023) mengatakan, Sail to Indonesia ini merupakan program Internasional Yacht Really di tanah air.

Suryawati mengatakan Kemenparekraf RI menetap 18 titik yang bakal disinggahi kapal layar, salah satunya Kepulauan Sula karena  tak lepas dari Festival Tanjung Waka (FWT) tahun 2023 yang masuk 10 besar festival terbaik di Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan langkah strategis dari kemenparekraf RI, untuk pemulihan sektor pariwisata di Indonesia,”katanya.

Lanjut dia, dengan ada sail to Indonesia ini dan rute kapal pesiar di 18 titik termasuk Kepulauan Sula, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Sebanyak  50 kapal layar internasional bakal berlabu di Kepulauan Sula dengan penyeduhan atraksi, seni, budaya dan kuliner serta UMKM lokal,” terangnya.(Cr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *