Publikamalut.com
Beranda Headline Kepala BPBJ: Sebanyak 6.595 Paket RUP Pemprov Malut Siap Dilaksanakan

Kepala BPBJ: Sebanyak 6.595 Paket RUP Pemprov Malut Siap Dilaksanakan

Dok istimewa 

PUBLIKA-Sofifi,  Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Maluku Utara mencatat, sebanyak 6.595 paket program rencana umum pengadaan (RUP) disampaikan  satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkungan Pemprov Malut tahun 2023 siap dilaksanakan. Hal ini disampaikan Kepala BPBJ Setda Provinsi Malut, Kadri La Etje dalam keterangan pers, Senin (3/4/2023).

Kadri mengatakan dari 6.595 paket rencana umum pengadaan di Pemprov Malut merupakan program Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba sebagai mana yang disusun RPJMD dengan total nilai Rp 1.804 Triliun lebih (Rp  1.804.165.721.404) tahun anggaran 2023.

“Total kegiatan yang tayang di RUP pada aplikasi SIRUP LKPP sampai 1 April 2023 adalah 6.595 paket yang terdiri dari paket penyedia 4.499, swakelola 1.835, dan penyedia dalam swakelola 261 paket,”sebutnya.

Lanjut Kadri mengaku dengan nilai tayang tersebut suatu kemajuan konsistensi OPD menyampaikan RUP sebagai mana jadwal yang ditetapkan Biro PBJ Setda Malut.

“Dengan konsistensi pada jadwal yang telah ditetapkan. maka diharapkan pekerjaaan dapat diselesaikan tepat waktu”ucapnya.

Kadri  meminta agar PPK PPK dan tim teknis konsisten  dapat menjalankan tugas fungsi secara komrehensif dalam mengendalikan kontrak. serta aktif   turun ke lokasi  kegiatan dan memantau langsung perkembangan pekerjaan termasuk paket paket Multiyers (MY)

“ PPK setiap OPD diharapkan memiliki peta jalan dalam jadwal kegiatan agar   dapat menguraikan zona zona kritis di setiap pengendalian  kontrak. sehingga dengan itu  dapat meminimalisir resiko kegagalan pekerjaan jelang akhir masa kontrak,”cetusnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *