Publikamalut.com
Beranda News Kabag Pemerintahan Kepsul Ancam Copot Kades Minaluli

Kabag Pemerintahan Kepsul Ancam Copot Kades Minaluli

Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Kepsul Suwandi H Gani (dok: istimewa)

PUBLIKA-Sanana, Kepala Desa Minaluli Kecamatan Mongoli Utara terancam dicopot, pasalnya diduga malas berkantor, buktinya pada saat kunjungan kerja Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepsul di Desa Minaluli, Kades tidak berada di tempat.

Kabag Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sula, Suwandi H Gani saat di konfirmasi wartawan melalui via WhatsApp,Kamis (17/11)  mengaku informasi yang disampaikan dari BPD Minaluli, bahwa Kades jarang berada ditempat, bahkan Kades pernah diberikan teguran baik secara lisan maupun tertulis namun teguran tersebut masih dihiraukan.

“Kades akan ditindak tegas karena tidak menghargai pemerintah daerah, karena sudah diberikan teguran beberapa kali,”tegasnya.

Menurutnya, berdasarkan laporan yang disampaikan BPD, Kades tidak bisa diharapkan lagi, maka atas nama Pemerintah Daerah, kepala Desa (kades) akan segera dicopot.

“Saya sudah beritahukan kepada Camat Kecamatan Mangoli Utara, untuk segera pecat kades Minaluli, dan adakan Pejabat Kades baru untuk mengisih kekosangan, untuk mendorong kinerja Pemdes, serta mendorong program pemerintah daerah,”ungkap Suwandi.(tr03/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *