Publikamalut.com
Beranda Advertorial Besok, Pembukaan Festival Literasi, Hadirkan Sejumlah Narasumber di Acara Talk Show

Besok, Pembukaan Festival Literasi, Hadirkan Sejumlah Narasumber di Acara Talk Show

Tema talk Show Literasi 

PUBLIKA-Sofifi, Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Muhammad Syarif Bando dipastikan akan menghadiri Festival Literasi Maluku Utara, 3 hingga 5 Oktober 2022 di Kota Sofifi. 

Festival yang digelar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Maluku Utara (Malut), untuk mendorong peningkatan minat baca masyarakat di perpustakaan daerah. 

“Kepala Perpusnas dipastikan hadir dan akan tiba di Ternate pada hari Minggu,” kata Kepala Disarpus Maluku Utara, Muliadi Tutupoho kepada wartawan Jumat (30/9/2022).

Kehadiran Kepala Perpusnas untuk membuka Festival Lietarsi Maluku Utara, bertempat di Aula Nuku Kantor Gubernur Malut, dan dilanjutkan dengan talk show yang akan diikuti sebanyak 10ribu orang secara darling di seluruh Indonesia.

Talkshow yanag dilakukan sebagai sarana sosialisasi budaya baca dan literasi bagi masyarakat Maluku Utara. Yang menarik, Disarpus Malut menghadirkan seorang penulis yang juga mantan jurnalis, Maman Suherman. Pria kelahiran Makassar yang juga penggiat literasi yang biasa disapa Kang Maman, akan berbicara mengenai literasi dengan meningkatkan minat baca di Maluku Utara.

“Dalam Tak Show nanti, ada empat narasumber, salasatunya Penggiat Literasi, Maman Suherman,” kata Kepala Disarpus Maluku Utara, Muliadi Tutupoho pada wartawan, Sabtu (1/10/2022).

Maman yang juga dikenal sebagai notulen dalam acara Indonesia Lawak Klub tersebut, bersama Direktur Politeknik STIA LAN Makassar, Prof. Amir Imbaruddin, MDA, Ph.D, Salasatu Deputi Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI akan menjadi narasumber dalam talk show nanti. “Selain tiga narasumber tersebut, juga ada Anggota DPR RI, Irine Yusiana Roba Putri, S.Sos yang menjadi narasumber melalui darling,” katanya.

Selaian itu juga akan dilakukan pengukuhan Bunda Literasi atau Bunda Baca Kabupaten/kota di Maluku Utara oleh Bunda Literasi Maluku Utara dan disaksikan langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Muhammad Syarif Bando dan Gubernur Maluku Utara. (red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan