Publikamalut.com
Beranda Kabar Faifiye Bupati dan Wakil Bupati Haltim Kunjungi Warga Suku dan Berbagi Sembako

Bupati dan Wakil Bupati Haltim Kunjungi Warga Suku dan Berbagi Sembako

Bupati dan Wabup Haltim salurkan bantuan sembako ke warga Suku (dok:Dani/PUBLIKAmalut.com)

PUBLIKA-HALTIM, Bupati Bupati Halmahera Timur (Haltim) Hi Ubaid Yakub MPA didampingi Wakil Bupati Anjas Taher bekerjasama dengan BUMD Cipta Perdana Mandiri (PCM) Haltim berbagi sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga suku.

Pembagian sembako itu bertempat di jalur lintas Buli – Subaim yang merupakan hunian sebagian warga suku, Kamis (02/06/2022).

Bupati Ubaid Yakub mengatakan, pembagian sembako berupa beras, supermi, gula, teh itu adalah bagian dari sentuhan Pemerintah Daerah kepada warga suku.

“Jadi kegiatan ini lebih kepada sentuhan kepada mereka sekaligus mengingatkan agar tidak sering melakukan aktivitas di jalur lintasan umum Buli-Subaim,” kata Ubaid.

Lanjut Ubaid, harapannya kalau mereka tetap berkeinginan untuk melakukan aktivitas di sekitar jalur lintasa itu maka tempat tinggal mereka harus dipindahkan atau dijauhkan dari jalan lintasan.

“Saya juga berharap kepada mereka agar tempati rumah yang sudah disiapkan di kampung,” harap Ubaid.

Selain itu kata Ubaid, apabila warga suku ini betul-betul bertani kemudian tanaman apa yang akan dibutuhkan maka segera disampaikan.

“Jika mereka ingin bertani maka sampaikan ke Kepala Dusun atau Kepala Desa sehingga pemerintah melalui Dinas terkait dapat memenuhi apa yang mereka butuhkan.(Dni/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *