Publikamalut.com
Beranda Politik Pilkada 2024, Golkar Survei 4 Calon Bupati dan Wabup Kepulauan Sula 

Pilkada 2024, Golkar Survei 4 Calon Bupati dan Wabup Kepulauan Sula 

Partai Golkar (dok: istimewa)

PUBLIKA-Sanana, Menghadapi Pilkada serentak 2024, DPP Partai Golongan Karya (Golkar) akan melakukan  survei 4 bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Kepulauan Sula, Pasalnya partai berlambang pohon beringin itu tidak lagi membuka penjaringan pendaftaran bakal calon kepala daerah se-Indonesia.

Empat nama yang disurvei yakni, Hj Fifian Adiningsih Mus, Hi Ahkam Gazali, Makmurdin Mus balon bupati dan Hj Kamal Umasangadji bakal calon wakil bupati.

“Ke empat nama ini ditunjuk langsung oleh DPP, karena terima mandat surat tugas tanggal 7 November 2023 itu,  beta(Ahkam-red) dengan Ibu Bupati. Sekarang ini tambah lagi Makmurdin Mus dan Hj Kamal Umasangadji,” ungkap Ketua DPD II Partai Golkar Kepsul Ahkam Gazali saat wawancara wartawan di kediaman, Jumat (17/5/2024).

BACA JUGA:Mendagri Resmi Lantik Sekda  Samsuddin A Kadir Sebagai Pj Gubernur Maluku Utara 

Ahkam bilang, alasan DPP Partai Golkar tidak membuka penjaringan bakal calon baik itu gubernur, walikota maupun bupati lantaran partai Golkar  ini target menang di pemilihan legislatif dan Pilpres.

“Yang menerima surat tugas tanggal 7 November 2023 itu kan ada dua hal, yang pertama menang pileg dan menang presiden dan wakil presiden. Dan itu sekitar 1000 orang lebih se-Indonesia yang menerima surat itu, semua bekerja dan Alhamdulillah menang sesuai target DPP,” jelasnya

“Olehnya itu nama nama yang terima surat tugas itu langsung disurvei termasuk kami di Malut khususnya di Sula,” sambung Ahkam.

Ahkam menyebutkan lembaga Survei Indikator Politik Indonesia yang diusulkan langsung oleh DPP Partai Golkar, untuk melakukan survey, saat ini survei di Kepsul sudah berjalan tahapan pertama.

“4 kali survei, ini baru putaran pertama, sementara survei pahapan berikut ini Juni, sampai Juli,” ucap Ketua DPD II Partai Golkar.

Dengan begitu, dia menegaskan, berdasarkan arahan dari DPP Partai Golkar tidak ada lagi penjaringan di Partai Golkar.

“Dan sudah tidak ada lagi buka penjaringan dan memang arahan DPP begitu,” pungkasnya (Tox/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *