Publikamalut.com
Beranda Daerah KNPI Sula Minta PT. Sanana Lestari dan Disperindagkop Awasi Bersama Distribusi Minyak Tanah

KNPI Sula Minta PT. Sanana Lestari dan Disperindagkop Awasi Bersama Distribusi Minyak Tanah

Ketua DPD KNPI Kepsul Samsul Agus Banapon (dok: istimewa)

PUBLIKA-Sanana, Dewan pimpinan daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Sula berharap PT. Sanana Lestari dan Disperindagkop Kepsul bersinergi dalam pengawasan agar mendistribusi minyak tanah ke warga Sula merata di bulan suci Ramadhan.

Ketua DPD KNPI Kepsul Samsul Agus Banapon menyampaikan, kedua bela pihak harus duduk bersama, hingga pendistribusian minyak tanah di bulan suci ramadhan  merata di masyarakat yang berhak mendapatkan.

“Stok minyak tanah di Kepulauan Sula sangat banyak tapi terjadi kelangkaan di lapangan ini kan aneh tapi nyata, sehingga kesalahannya ada pada pihak PT. Sanana Lestari dan Dinas Perindagkop Kepulauan Sula,” pungkas Agus Senin (11/3/2024).

BACA JUGA:PT. Sanana Lestari Desak Disperindagkop Awasi Pangkalan BBM Bersubsidi di Sula

Menurut pria di sapa akrab Ules itu, fungsi pangkalan sejati melayani masyarakat yang berhak mendapat BBM subsidi tersebut tidak berjalan maksimal.

“Iya stok minyak tanah banyak tapi distribusinya yang salah sasaran dan kurangnya pengawasan di lapangan maka sering terjadi masalah, apalagi saat ini kebutuhan masyarakat di bulan suci ramadhan,” terang Ules.

BACA JUGA:Empat Calon Anggota DPD RI Dapil Malut Lolos ke Senayan, Tiga Wajah Baru 

Dengan begitu, ia berharap pihak pangkalan tidak melayani pihak-pihak tertentu atau orang ke tiga untuk menjual, bahkan diatas harga.

“Pangkalan harus tertib dan menjual sesuai kebutuhan masyarakat, tidak boleh berikan lebih kepada masyarakat yang menengah kaatas, harus merata dan tidak boleh pilih kasih pada saat melayani di pangkalannya masing-masing,” tegasnya. (Cr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *