Publikamalut.com
Beranda Politik Ketua PPK Sulbar Menghilang saat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten

Ketua PPK Sulbar Menghilang saat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten

Suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat kabupaten di Kepulauan Sula (dok:Anto/PUBLIKAmalut.com)

PUBLIKA-Sanana, Pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten di Kepulauan Sula, sempat terhenti lantaran salah ketua PPK Kecamatan Sulabesi Barat (Sulbar) menghilang.sekitar pukul 00 30 wit, Senin (4/3/2024).

Kejadian ini, Ketua KPU Kepulauan Sula, Yuni Yunengsih Ayuba memerintahkan pada staf KPU dan pihak keamanan untuk mencari dan membawah ke lokasi rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten dipusatkan di gedung serbaguna Taufik Center , Desa Fatcey Kecamatan Sanana.

BACA JUGA:Real count KPU: Perolehan Suara Sementara Caleg DPRD Provinsi Malut Dapil II

Berdasarkan amatan media, pleno rekapitulasi suara  mendapat instrupsi dari para saksi dari partai politik, dengan memerintahkan pada KPU dan Bawaslu segera hadirkan ketua PPK Sulbar di gedung serbaguna Taufik Center ini.

“Kalian (PPK) 5 orang saat ini baru 4 orang , tolong cari dia ,” ucap salah satu saksi dari partai politik, Perindo Tomi Umarama.

BACA JUGA:Diwarning Mendagri, Pemprov Maluku Utara Cairkan Dana Hibah Pilkada 2024

Menangapi hal itu, Ketua KPUD Kepsul Yuni Yunengsih Ayuba memerintahkan anggotanya dan keaman untuk mencari ketua PPK Sulbar dan membawanya kembali ke tempat rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara.

“Silakan kita kembali ke tempat masing-masing, kalau bilang cape, kita semua cape. Jadi tolong segera hubungi Ketua PPK bergabung disini,” kata Ketua KPUD.

Walaupun begitu, Pleno rekapitulasi suara untuk Kecamatan Sulabesi Barat tetap dijalankan meski terhenti beberapa menit, namun Ketua PPK Sulbar Adam Teapon belum kembali.(Cr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan