Publikamalut.com
Beranda Ragam Perhatian Serius, Bupati Fifian Kunjungi UMKM Sagu Lempe

Perhatian Serius, Bupati Fifian Kunjungi UMKM Sagu Lempe

Bupati Fifian Adeningsi Mus berkunjung ke UMKM Berkah Sagu Lempe di Desa Waiboga (dok: Diskominfo Sula)

PUBLIKA-Sanana, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara Fifian Adeningsi Mus berkunjung ke kelompok Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Berkah Sagu Lempe di Desa Waiboga, Kecamatan Sulabesi Tengah, Selasa (2/1/2023).

Dalam kunjungan itu, Fifian berharap kelompok UMKM Berkah Sagu Lempe tetap bersemangat dan meningkatkan kualitas hasil komoditas.

BACA JUGA:Tersangka Korupsi BTT Covid-19 Sula Kembalikan Uang Kerugian Negara

“UMKM ini di terus di tingkatkan sehingga menghasilkan hasil yang lebih baik lagi,” kata Bupati melalui Kadis Keminfo Suryawati Buamona.

Selain memberikan semangat, kata Suryawati, Bupati juga berikan suntikan bantuan dana melalui Disperindagkop sula. Dengan harapan UMKM Berkah Sagu Lempe dapat meningkatkan hasil komoditas dan mempromosi produk lokal asal Kepulauan Sula di luar daerah.

“Dalam kunjungan tersebut ibu Bupati juga memberikan bantuan kepada UMKM berkah desa Waiboga senilai Rp 25 juta. Sumbangan tersebut diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan hasil UMKM dan promosi makan pokok kepulauan Sula,” jelas Suryawati.

BACA JUGA:Tahun 2023, Basarnas Catat 48 Musibah Terjadi di Maluku Utara

Sagu lempe itu yang produksi oleh UMKM Berkah Sagu Lempe dengan bahan dasarnnya dari singkong, akan berdampak juga pada petani.

” Sagu bahan bakunya (singkong) dipasok dari Pulau Sulabesi dan Pulau Mangole, dapat meningkatkan produksinya,”harapnya.(Cr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *