Publikamalut.com
Beranda Nasional Kabar OTT Gubernur AGK, KPK Bawah 3 Pejabat Pemprov Maluku Utara ke Jakarta

Kabar OTT Gubernur AGK, KPK Bawah 3 Pejabat Pemprov Maluku Utara ke Jakarta

Gedung KPK (dok: istimewa)

PUBLIKA-Ternate, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan diduga melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba di Hotel Bidakara Jakarta, Senin (18/12) siang kemarin.

Sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Maluku Utara terpaksa diterbangkan ke Jakarta bersama tim KPK, Selasa (19/12) pagi menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia, dari Bandara Sultan Babullah.

beberapa pejabat dilingkungan Pemprov Malut diterbangkan ke Jakarta yakni Kadikbud Malut Imran Yakub, Plt Kadis PUPR Malut Daud Ismail, dan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Malut Ridwan Arsan. Seian itu satu staf Dinas PUPR Malut juga ikut dibawah oleh tim KPK, Sebagaimana dilansir dari, rri.co.id.

BACA JUGA:KPK Segel Ruang Gubernur Malut dan Empat Ruang SKPD

Sebelumnya, Senin (18/12) Tim KPK melakukan penggeledahan dan penyegelan beberapa ruang kerja dilingkungan Pemprov Malut yakni ruang kerja Gubernur  di kantor Gubernur Malut, kamar pribadi Gubernur di rumah dinas Gubernur Malut di Ternate.

KPK jug menyegel Ruang Kepala Dikbud Maluku Utara Imran Yakub, Dinas PUPR, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, dan Badan Pengelola keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) juga ikut di segel dengan pemasangan stiker KPK bertuliskan dalam pengawasan KPK.

Hingga saat ini, KPK belum memberikan keterangan resmi terkait operasi senyap KPK atas dugaan kasus yang melibatkan beberapa pejabat dilingkungan Pemprov Malut.

“Saat ini staf masih mendalami para pihak yang diduga terlibat. Perkembangan lebih lanjut akan disampaikan,” ujar Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan