Publikamalut.com
Beranda Pemerintahan DPRD Temui Plt Gubernur Bicarakan Kelanjutan APBD Maluku Utara 2024

DPRD Temui Plt Gubernur Bicarakan Kelanjutan APBD Maluku Utara 2024

Ketua bersama anggota DPRD Malut pertemuan dengan Plt Gubernur Malut (dok: Humas Deprov)

PUBLIKA-Sofifi, Ketua bersama beberapa anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, bertandang ke Kantor Gubernur Malut,  untuk bertemu dengan Plt Gubernur M Al Yasin Ali bicarakan kelanjutan pembahasan rancangan APBD 2024.

Dalam pertemuan Plt Gubernur Malut didampingi tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) berlangsung di di ruang Plt Gubernur Malut  kantor Gubernur Maluku Utara, Rabu (27/12).

Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara Kuntu Daud saat dikonfirmasi wartawan usai pertemuan dengan Plt Gubernur Malut mengaku, kunjungan ini dalam rangka membicarakan kelanjutan pembahasan APBD 2024.

BACA JUGAKPK Soroti Titipan Pokir Anggota DPRD Rp 400 Miliar di APBD Malut

Pasalnya pada saat penyampaian rancangan Perda APBD 2024 beberapa waktu lalu itu dokumennya belum lengkap, bahkan dari 13 aiten, sekitar 5 dokumen pendukung Ranperda APBD 2024 belum dipenuhi oleh Pemprov.

“Jadi kami datang ini untuk bicarakan kelanjutan pembahasan APBD 2024, sehingga kami minta pada Pemprov dokumen yang belum lengkap segera dilengkapi sehingga segera dibahas”ujarnya.

Lanjut Kuntu, jika dalam waktu dekat ini Pemprov tidak lengkapi dokumen lainnya, DPRD tetap bahas ranperda APBD 2024, namum dokumen yang kurang akan dibuat berita acara.

BACA JUGA:Plt Gubernur Segera Isi Tiga Posisi Jabatan Pemprov Maluku Utara

”Kami akan bahas untuk itu segera dilengkapi dokumen yang masih kurang, jika tidak kami akan buat berita acara dalam pembahasan nanti,”katanya.

Disentil terkait waktu yang tersisa ini, Kata Kuntu, akan diupayakan, karena DPRD Malut telah berkonsultasi dengan Kemendagri terkait dengan APBD Maluku Utara atas situasi pemerintahan saat ini.

”Kami sudah konsultasi ke Mendagri dan diberikan waktu 31 Desember 2023 APBD sudah disahkan,”ucapnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *