Publikamalut.com
Beranda Advertorial Festival Tanjung Waka 2023 Resmi di Tutup, Ini Harapan Wabup

Festival Tanjung Waka 2023 Resmi di Tutup, Ini Harapan Wabup

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara H. Saleh Marasabessy menyampaikan sambutan diacara penutupan FTW 2023 (dok:ist)

PUBLIKA-Sanana, Eco-Event Festival Tanjung Waka resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara H. Saleh Marasabessy, Senin (6/11/2023) sekitar pukul 23.40 wit

Saleh dalam kesempatan acara penutupan FTW mengatakan, destival Tanjung Waka merupakan promosi pariwisata dan budaya yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula.

Dengan tujuan mengajak wisatawan dalam negeri maupun mancanegara untuk mengenal lebih dekat pesona Indonesia Timur. Baik dari sis alam, budaya dan tradisi ekonomi kreatif masyarakat.

BACA JUGA:Pengobatan di Malaysia, Kadikbud Maluku Utara Imam Mahdi Meninggal Dunia

“Mengingatkan kembali konsep utama pelaksanaan FTW tahun ini mengedepankan konsep Eco-Event Wisata,” kata Wabup.

Lanjut Wabup, kegiatan FTW ini lebih mengedapakan berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam serta pemberdayaan sosial, ekonomi masyarakat, budaya serta aspek pembelajaran dan pendidikan.

“Harapan tercapainya manfaat dan konsep prinsip prinsip eco wisata menjaga kelestarian alam menghormati dan menjaga keberadaan alam,” jelas Saleh.

Dengan begitu, Saleh mengajak suluruh masyarakat Kepulauan Sula agar melestarikan lingkungan.

BACA JUGA:Dubes 4 Negara Bantu Promosi Wisata Tanjung Waka Kepulauan Sula

“Oleh karena itu, masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula mari kita jaga, pilihara lingkungan yang ada disekitar kita yakni ecosistem, mari kita menyayanginya,” ajak Orang nomor dua Kepsul.

“Baik itu ekosistem di perairan maupun yang ada didarat. Untuk kelanjutan generasi penerus kita,” Sambung Saleh.

Dia juga mengajak pemerintah kecamatan Sulabesi Timur lebih khusus masyarakat Desa Fatkauyon agar fasilitas yang telah disediakan dirawat.

“Saya mengajak warga Desa Fatkauyon dan sekitarnya dan camat, pengunjung wisata Tanjung Waka agar tangung jawab fasilitas yang telah tersedia, paskah Festival ini bisa kita manfaatkan dengan baik dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat,” harap Saleh.

BACA JUGA:Produk Tepung Sagu Dipromosikan di Festival Tanjung Waka 2023 

“Sekaligus bisa membari kontribusi Pendapatan Daerah negeri yang sama sama kita cintai ini,” tambah dia.

Diakhir sambutan, Wabup sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam berjalannya FTW 2023 ini dengan lancar.

“Atas nama Pemerintah daerah kami menyampaikan terima kasih kepada unsur yang terlibat hingga suksesnya acara FTW diantaranya TNI-Polri, Satpol-PP, dan seluruh panitia FTW serta seluruh lapisan masyarakat Kepulauan Sula,”(Cr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *