Publikamalut.com
Beranda Daerah Ribuan Penduduk Kepulauan Sula Pindah Domisili ke Daerah Tambang 

Ribuan Penduduk Kepulauan Sula Pindah Domisili ke Daerah Tambang 

Foto ilustrasi pindah penduduk (dok: istimewa/net)

PUBLIKA-Sanana, Dua tahun terakhir warga Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara sebanyak 3000 orang  lebih memilih pindah penduduk ke daerah lain, terutama ke daerah tambang.

Hal ini sampaikan Kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Sula, Bambang Fataruba saat diwawancara di ruang kerjanya, Senin (7/8).

Bambang bilang, warga yang melakukan perpindahan penduduk itu permintaannya beberapa alasan, ada yang mencari kerja, pergi ke sekolah ke daerah di luar Kabupaten Kepulauan Sula, dan mengikuti keluarga luar daerah.

BACA JUGA:

BWalaupun begitu, Bambang mengaku, warga memilih pindah pendukuk lebih besar mencari kerja di perusahaan.

“Sejak tahun 2021 sampai 2022 pada saat perusahaan PT IWIP  buka lowongan kerja besar besaran itu penduduk Sula pindah ke weda Halmahera Tengah itu mencapai ribuan,” ungkap Bambang.

Lebih lanjut, Bambang menyebut, pada tahun 2022 silam data yang dikantongi Dukcapil, warga Kabupaten Kepulauan Sula yang pindah penduduk sebanyak 2000 orang.

Sedangkan untuk di tahun 2023 ini sebanyak 1.500  warga pindah penduduk.

“Dari Januari hingga juni 2023 ini sebanyak  1.500 penduduk Sula  yang pindah domisili ke daerah lain” kata Kadis.(Cr03/red).

BACA JUGA:

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *