Publikamalut.com
Beranda Daerah Bupati Fifian Bersama Forkompinda Kepsul Tinjau Pembangunan Talud

Bupati Fifian Bersama Forkompinda Kepsul Tinjau Pembangunan Talud

Bupati Kepsul Fifian Ade Ningsi Mus bersama Forkompinda tinjau pembangunan Talud oleh Satgas TMMD (dok: Media Center 152 Babullah)

PUBLIKA-Sanana, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara Fifian Adeningsi Mus, bersama Forkompinda meninjau progres pembangunan talud yang dikerjakan Satgas TMMD di Desa Wailau, Kecamatan Sanana.

Pembangunan talud ini merupakan bagian dari program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 1510/Sula. Talud tersebut bertujuan untuk memperkuat dan melindungi bibir sungai dari abrasi serta banjir yang sering terjadi di wilayah Desa Wailau.

Dalam pembangunannya, anggota Satgas TMMD melibatkan masyarakat setempat untuk memberikan pendampingan dan partisipasi aktif, sehingga tercipta semangat gotong royong dan kebersamaan.

Baca Juga :Turun Audit BTT Covid-19 Kepsul, BPKP Temukan Pontensi Kerugian Negara

Bupati Kepulauan Sula dalam kunjungannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan pembangunan talud.

“Harapan bupati dengan bekerja sama dengan TNI, Polri dan semua Stakeholder yang ada dalam rangka TMMD dapat membantu untuk pembangunan Kabupaten Kepulauan Sula yang dirasakan dan tepat waktu, sehingga sangat berguna bagi masyarakat,”harapnya.

Menurutnya, kondisi alam yang tidak menentu, curah hujan yang kadang tiada henti, sehingga masyarakat merasa tidak aman dengan apa yang akan terjadi.

“kami berharap dengan adanya pembangunan tanggul ini dapat membantu memberikan kenyamanan, saat kondisi alam mulai tidak kondusif”kata Bupati Sula melalui juru bicara Kadis Infokom Suryawati.

Dalam peninjauan tersebut, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sula juga melihat langsung partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Masyarakat setempat terlihat antusias dan aktif dalam memberikan tenaga dan sumbangsih baik secara fisik maupun non-fisik.

“Kegiatan gotong royong ini menjadi bukti nyata kebersamaan dan kerjasama dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan,” hal ini dikatakan Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 1510/Sula Letkol Inf Heru Gunadi, S.I.P.

Menurutnya  pembangunan talud di Desa Wailau akan selesai dalam waktu dekat dan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

“Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sula sepakat untuk terus mendukung program TMMD di wilayah Kepulauan Sula guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan,”harapnya.(Cr-03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *