Publikamalut.com
Beranda Daerah Bau Sampah Menumpuk Membuat Pedagan Pasar Basanohi Resah

Bau Sampah Menumpuk Membuat Pedagan Pasar Basanohi Resah

Tumpukan sampah di pasar Basanohi Sanana (dok:PUBLIKAmalut.com)

PUBLIKA-Sanana, Sampah menumpuk selama tiga hari di Terminal Pasar Basanohi, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, menibulkan aroma tidak sedap dan merusak pemandangan sekitar.

Amantan wartawan di lokasi sekitar pukul 11.00 Wit, sampah plastik yang berhamburan di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) lantaran belum diangkut oleh petugas kebersihan.

Sampah yang menumpuk itu sebagian besar merupakan sampah plastik. Pedagan sekitar saat diwawancarai mengatakan, penumpukan sampah ini terjadi karena mobil truk pengangkutan sampah belum mengangkutnya.

“Sampah menupuk ini kurang lebih sudah tiga hari, karena mobil truk pengangkutan sedikit mengalami masalah,”ungkap Nasir Labrahim, meneruskan perkataan dari seorang petugas kebersihan, pagi tadi.

Penumpukan sampah ini juga, katanya menganggu pengunjung yang hendak pergi berbelanja dan merusak pemandangan di area pasar. “Tadi malam saya sudah beritahu salah seorang petugas, penumpukan sampah ini menganggu masyarakat berbelanja karena sampah menimbulkan bauh busuk,”katanya.

Pedagang sekitar juga berharap petugas DLHK agar secepatnya mengangangkut dan membuang sampah pada temapatnya.”Hari ini katong (kami) berharap sampah harus diangkat,”tegas pedagang. (tr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *