Publikamalut.com
Beranda Headline Wakil Walikota Ternate Jasri Usman Resmi Mengundurkan Diri

Wakil Walikota Ternate Jasri Usman Resmi Mengundurkan Diri

Wakil walikota Ternate Jasri Usman (dok: istimewa)

PUBLIKA-Ternate, Wakil Walikota Ternate Jasri Usman resmi mengajukan pengundurkan diri dari jabatannya. 

Surat pengunduran diri dari jabatan Wakil Walikota Ternate disampaikan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate. Jumat (28/4).

Pengunduran diri Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku Utara (Malut) dari jabatan Wakil Walikota Ternate ini akan berdampak pada kekosongan jabatan posisi orang nomor 2 di Pemerintahan Kota Ternate.

Jasri Usman saat dikonfirmasi, membenarkan telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Wakil Walikota Ternate.

“Iya, biar prosesnya berjalan sesuai mekanisme,” ujarnya.

Menurutnya, untuk calon penganti belum di ketahui secara pasti karena masih dilakukan pembahasan secara internal di partai baik pengurus tingkat DPW dan DPC Kota Ternate.

“Nanti dibahas dengan semua pengurus DPW maupun DPC,” katanya.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Ternate Mujarin Bailusy saat dikonfirmasi via handphone mengatakan, pihaknya telah menerima surat pengunduran diri, sehingga akan mengecek subtansi surat tersebut.

“Kami akan lihat subtansi surat, nomor surat, kemudian di sekretariat akan cek tahapan selanjutnya apakah langsung di tindaklanjuti atau ada mekanisme diinternal yang harus dibahas duluan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, tahapan diinternal DPRD yang akan dilalui dengan cara pembahasan ditingkat pimpinan DPRD ataukah melalui pembahasan di Badan Musyawarah DPRD Kota Ternate.

“Semua nanti kita lihat tapi biasanya dibahas di Badan Musyawarah kemudian langsung hasilnya di bawa keluar. Kita tindak lanjuti surat itu waktunya selama 10 hari,” tuturnya.

Muhajirin menambahkan, jika pembahasan diinternal DPRD telah selesai kemudian disampaikan ke Gubernur Malut. “Hasilnya akan tetap disampaikan ke Gubernur melalui Walikota untuk ditindakluti,” tutupnya. (red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *