Publikamalut.com
Beranda Daerah Prakiraan Cuaca 3 Hari Kedepan, Maluku Utara Terjadi Hujan di Dua Kabupaten

Prakiraan Cuaca 3 Hari Kedepan, Maluku Utara Terjadi Hujan di Dua Kabupaten

Ilustrasi cuaca (dok istimewa)

PUBLIKA-sanana, Badan Meteorologi, klimatologi dan Geofisika, prediksi tiga hari kedapan dua Kabupaten di wilayah Maluku Utara berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Hal ini sampaikan oleh Stasiun Meteorologi Emalamo Kepulauan Sula. Sedangkan untuk dua Kabupaten, yakni Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupaten Pulau Taliabu.

“Potensi hujan yang terjadi di wilayah Kepulauan Sula dan Pulau Taliabu pada tanggal 27-30 Maret 2023,” ungkap Forecater Stamet Emalamo Rahman Samsudin, ( 27/3/2023)

Menurut Rahman, dari hasil pantauan hujan dengan intensitas rendah dan lebat ini terjadi di setiap waktu selama tiga hari kedapan.

“Pada potensi hujan terjadi pada pagi hari, siang hari dan sore hari. dengan suhu udara berkisara antara 24-31 derajat celcius. kelembapan udara berkisar antar 70-95%, angin umumnya bertiup dari arah Barat Daya – Barat dengan kecepatan 5-25 km/jam,” jelas Rahman.

Tambah dia, sedangkan untuk ketinggian gelombang di perairan Kepsul di prediksi tidak terjadi gelombang tinggi.

“Ketinggian gelombang yang terjadi di perairan laut Kepulauan Sula bagian Utara maupun bagian selatan berkisar antara 0.5-1.25 m rendah,” tuturnya.

Sementara warga diminta tetap waspada saat menjalankan aktivitas, dan selalu update informasi terkini.

“Masyarakat dihimbau agar selalu waspada akan potensi adanya bencana hidrometeorologi, serta memantau perkembangan informasi cuaca yang disampaikan oleh BMKG melalui situs online, atau langsung ke Stasiun Meteorologi Emalamo Kepulauan Sula,” harap Rahman (tr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *