Publikamalut.com
Beranda Advertorial Disarpus Malut Kunjungi Perpustakaan STKIP Kie Raha

Disarpus Malut Kunjungi Perpustakaan STKIP Kie Raha

Foto bersama staf Disarpus Malut dan dosen serta pengelolaan Perpustakaan STKIP Kie Raha (dok istimewa)

PUBLIKA-TERNATE, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Maluku Utara (Disarpus Malut), mengunjungi perpustakaan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kie Raha (STKIP Kie Raha) Ternate dalam rangka pendataan buku, Kamis (25/11/2021).

Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Muliadi Tutupoho menyatakan kunjungan ke Perpustakaan perguruan tinggi ini sebagai komitmennya mendorong perpustakaan di perguruan tinggi, sekolah, maupun di tingkat desa.“Sebagai wujud pemerintah daerah hadir mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui penyediaan fasilitas pendukung,”ujar Muliadi

Mantan juru bicara Pemprov Malut ini mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda agar senantiasa memanfaatkan perpustakaan sebagai sumber informasi dan ilmu. Ia menyadari tingkat gemar membaca Maluku Utara masih rendah.“Untuk itu kita terus berjuang meningkatkan minat baca masyarakat khususnya siswa dan para intelektual muda kita,” ucap orang nomor satu di Disarpus Malut ini.

Sementara Dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Kie Raha Ternate Yusri A. Boko mengaku, kedatangan Dinas terkait di Perpustakaan STKIP Kie Raha Ternate dalam rangka melakukan pendataan buku penerbitan empat tahun lalu, mulai dari tahun 2018, 2019, 2020, dan 2021.

“Karena buku-buku tersebut nantinya akan dibuat katalog oleh Dinas terkait dan itu dilakukan di semua perpustakaan, baik perpustakaan kampus maupun instansi tertentu di Kota Ternate,” ujar Yusri kepada wartawan

Kata dia, kedatangan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Malut ini, menjadi salah satu bahan pembelajaran bagi kampus atau instansi tertentu yang memiliki perpustakaan, memang masih banyak buku- buku yang harus diperbaharui di perpustakaan STKIP Kie Raha Ternate.

Apa lagi mengikuti terbitan empat tahun ke belakang, olehnya itu dirinya berharap agar ada upaya dan niat bersama untuk mengadakan buku dan sarana penunjang lainnya, khususnya di institusi STKIP Kie Raha Ternate,” ucap Yusri.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *