Publikamalut.com
Beranda Headline Mencari Pekerjaan, Ribuan Warga Kepulauan Sula Pindah Penduduk

Mencari Pekerjaan, Ribuan Warga Kepulauan Sula Pindah Penduduk

Kadis Dukcapil Kepulauan Sula Bambang Fataruba (dok:PUBLIKAmalut.com/Anto)

PUBLIKA-sanana,  Ribuan warga Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara (Malut) memilih pindah penduduk di daerah lain pada 2022.

“Sampai akhir tahun 2022, mutasi warga sekitar 1000 orang bahkan mencapai  2000 warga  pindah keluar,” Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Sula, Bambang Fataruba pada Senin (20/2/2023)

Menurut Bambang, warga yang memilih pindah penduduk ini ada beberapa alasan sehingga mereka (warga red) memilih keluar dari Kepsul.

“Pindah keluar ini alasan berbagai macam ada yang mengkikuti keluarga, lanjut pendidikan atau pergi kuliah dan ada juga alasan memcari bekerja di luar daerah,” ucap orang nomor satu di Dukcapil Kepsul.

Sementara untuk tahun 2023 berjalan ini belum ada warga yang membuat surat kepindahan penduduk.”Kalau untuk tahun 2023 ini di dua bulan pertama ini belum ada,” tutur Bambang. 

Sementara warga yang memilih melakukan perpindahan penduduk dan hidup luar Kabupaten Kepulauan Sula adalah untuk mencari kerja di Perusahaan.

“Paling banyak itu alasannya mencari kerja di perusahaan di Kabupaten Halmahera Tengah (Weda) dan Kabupaten Halmahera Selatan (Obi),(tr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *