Publikamalut.com
Beranda News Lima Jabatan Pemprov Malut Bakal Dilelang

Lima Jabatan Pemprov Malut Bakal Dilelang

Kepada BKD Provinsi Maluku Utara Idrus Assagaf (dok:PUBLIKAmalut.com)

PUBLIKA-SOFIFI, Pemerintah Provinsi Maluku Utara membentuk Panitia Seleksi (Pansel) dalam rangka Assessment pejabat tinggi pratama di lingkup  Pemprov.P

“Pansel telah terbentuk ,ketua Pansel Husen Alting. Lanjut Idrus menuturkan,untuk pengisian jabatab yang lowong maka Pemprov Malut melakukan sekeksi lelang terbuka,”Hal ini sampaikan kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku Utara Idrus Assagaf saat dikonfirmasi wartawan kemarin.

Idrus mengaku saat ini, Pemprov Malut telah mengajukan surat ke Komisi Aparat Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi seleksi terbuka.

Pasalnya kata mantan Pj Walikota Ternate itu mengaku ada lima jabatan lowong yang dilakukan seleksi terbuka yakni, Jabatan Kepala Dinas Nakertrans, yang saat ini di jabat Plt Nurlela Muhammad, Jabatan Kepala Biro pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) yang saat ini diduduki Plt Kadri La Etje, jabatan Kadis Parawisata Tahmid Wahab, jabatan Kadis  Perindag  Yudhitya Wahab dan jabatan kepala biro (Karo Administrasi Pembangunan (Atbang) Setdaprov yang dijabat  Plt iwan.

“lima jabatan tersebut telah diajukan ke KASN untuk meminta persetujuan lelang jabatan, sehingga saat ini tinggal menunggu saja,”ungkapnya. 

Idrus menuturkan, lelang jabatan kemungkinan akan  dilaksanakan awal Januari karena belum pengumuman ,pendaftaran ada tahapan- tahapan memakan waktu akan lebih dari 10 hari.

Menurutnya,  pejabat yang mendaftar pada seleksi terbuka, namun  ada pejabat yang sudah ikut asessment nilainya mencukupi kemudian belum melebihi dua tahun maka dikecualikan dari asessmentnya dia cukup wawancara “Kalau nilainya tinggi tapi kalau ingin memperbaiki nilainya juga boleh.”Jelasnya.(tim/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *