Publikamalut.com
Beranda News Maria Silvi Reses di Halmahera Utara, Warga Mede Usulkan Pupuk dan Alat Pertanian

Maria Silvi Reses di Halmahera Utara, Warga Mede Usulkan Pupuk dan Alat Pertanian

Anggota DPRD Malut Maria Silvi (baju kuning) reses di warga Mede Kecamatan Tobelo Utara (dok: istimewa)

PUBLIKA-Tobelo, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara dapil Halmahera Utara-Pulau Morotai, Maria Silvi Deyabora Tongo Tongo menyapa warga Mede Desa Popilo dalam kegiatan reses. Selasa (1/2).

Kehadiran Politisi perempuan Partai Golkar, kesempatan bagi warga Mede untuk menyampaikan usulan program agar dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Sejumlah program aspirasi yang disampaikan warga Mede diantaranya, sarana olahraga  bagi pemuda berupa kaos Bola, dan Jaket. Selain itu kekurangan alat pertanian yang menjadi kendala, sehingga warga juga mengusulkan pupuk pertanian dan alat pengangkut hasil pertanian (Viar).

“Persoalan pertanian, masyarakat menginginkan ada pengadaan alat transportasi (Viar) dan Pupuk pertanian,”katanya.

Sedangkan  di sektor perikanan masyarakat membutuhkan perahu nelayan (ketinting), selain itu. Mede merupakan daerah pesisir maka warga Mede juga ada pembangunan talud penahan ombak sepanjang 300 meter.

“pembangunan talud juga diusulkan tapi, dalam kegiatan reses, pak kades sudah atasi dan rencana pembangunan  talud tersebut suda dalam tahap proses, jadi laud nanti Pemdes yang tangani langsung,”ucap Maria Silvi biasa disapa ibu Made.

Bukannya sebatas itu, warga juga usulkan pembangunan jalan lingkungan bagian belakang pemukiman, serta usulan saluran drainase.Warga Mede juga usulkan pemasangan flafon rumah ibadah Gereja. 

“Dari semua aspirasi yang telah disampaikan harus ada yang di prioritaskan, supaya, Saya bisa mengawal dan realisasikan di tahun 2024,”harapnya.

Made menambahkan  untuk aspirasi pemasangan plafon Gereja, politisi perempuan Partai Golkar itu akan membantu secara pribadi.”Karena ini menyangkut dengan rumah Tuhan,  kalau di masukan dalam pokir kelamaan, jadi saya bikin secara pribadi,”ungkapnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *