Publikamalut.com
Beranda News Majelis Taklim Nurul Taqwa Desa Umaloya Peringatan Isra Mi’raj

Majelis Taklim Nurul Taqwa Desa Umaloya Peringatan Isra Mi’raj

Majelis Taklim Nurul taqwa Peringatan Isra Mi’raj (dok:Anto)

PUBLIKA-sanana, Majelis Taklim Nurul Taqwa Desa Umaloya Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara (Malut) memperingati  Isra mi’raj yang jatuh pada 18 Februari tahun 2023 Masehi.

Perayaan itu gelar di Gedung Serbaguna Desa Umaloya Kecemasan Sanana, pada Selasa (21/2/2023), hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kepsul, serta majelis taklim Nurul Taqwa, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Majelis Nurul Taqwa Nurma Yoisangaji mengatakan hari besar Isra mi’raj 1444 hijriah ini merupakan hari penting keagamaan umat Islam diseluruh dunia termasuk Indonesia.

Kami mengadakan Peringatan Isra Mi’raj dengan tujuan untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan, Selain itu, dengan peringatan Isra Mi’raj dapat memberikan pemahaman ajaran islam,”ujarnya

Menurutnya kegiatan seperti ini selalu dilakukan di setiap momentum atau hari hari besar Islam.

“Setiap tahun kita juga memperingati Hari Besar Kelahiran Nabi Muhammad Saw (Maulid) dan hari besar Islam yang lain,” ungkapnya.

Tempat yang sama, Kadis Kominfo Suryawati Buamona ditemui Publikamalut.com, menuturkan kehadiranya di perayaan hari Ismiraj ini merupakan panggilan secara moril, dan ia juga merupakan bagian dari anggota Majelis Taklim Nurul Taqawa Desa Umaloya.

Bukan saja itu, ia juga mengatakan sesuai dengan arahan Bupati kepsul Fifan Adeningsi Mus, Bahwa sebagai anak negeri harus kembali kesana untuk melihat dan memajukannya.

“Saya hadir disini atas perintah atasan sebagai anak daerah atau selaku saya bagian anak di Desa ini kembali mengabdi di Desa Umaloya dan melihat serta memajukannya,” ungkap Suryawati.(tr03/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *