Publikamalut.com
Beranda Daerah Pemekaran Pulau Mangoli, Bupati Ajak Tokoh Mangoli Temui Kemendagri

Pemekaran Pulau Mangoli, Bupati Ajak Tokoh Mangoli Temui Kemendagri

Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus (dok: istimewa)

PUBLIKA-Sanana, Cita-cita Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Fifian Adeningsi Mus, mendorong Pulau Mangoli dimekarkan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) Mangoli Raya, masih menunggu arahan dan proses dari Ditjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bupati Kepsul Fifian Adeningsi Mus menuturkan, DOB Mangoli Raya  dianggap sebagai misinya namun kini terbentur moratorium dari pemerintah pusat. Kendati begitu, tahapannya masih terus berjalan. 

“DOB Mangoli Raya itu menjadi prioritas, karena itu sudah menjadi visi-misi Bupati.”hal ini katakan Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Fifian Adeningsi Mus, saat ditemui awak media, Selasa (29/11/2022) di Gedung Istana Daerah (Isda), Desa Fagudu Kecamatan Sanana, 

Orang nomor satu di lingkup pemerintah daerah Kepsul itu juga mengatakan, dalam waktu dekat tokoh-tokoh akan  ke Ibukota untuk bertemu dengan Dirjen Otda

“Insya Allah dalam waktu dekat tokoh-tokoh adat Mangoli akan berangkat ke Jakarta untuk ketemu Dirjen Otda yang membidangi pemekaran untuk menanyakan kelanjutannya,”katanya.

Menurut Fifian, mereka (Dirjen Otda) harus datang untuk uji kelayakan dan untuk kelengkapan  yang harus di siapkan pemekaran untuk pemekaran Mangoli Raya.(tr-03/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *