Publikamalut.com
Beranda News DPRD Geram Sikap Gubernur dan Wagub Tidak Hadir HUT Provinsi Malut

DPRD Geram Sikap Gubernur dan Wagub Tidak Hadir HUT Provinsi Malut

Upacara peringatan HUT Provinsi Malut ke-23 Tahun berlangsung di halaman Mesjid Raya Shaful Khairaat Sofifi (dok:PUBLIKAmalut.com)

PUBLIKAmalut, Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi Maluku Utara ke-23 tahun yang dipusatkan di halaman Mesjid Raya Shaful Khairaat Sofifi, Rabu (12/10), tidak dihadiri Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba dan Wakil Gubernur Maluku Utara M Al Yasin Ali, sehingga Sekertaris Daerah Samsuddin A Kadir bertindak sebagai inspektur upacara.

Padahal dalam peringatan HUT Provinsi Malut ke-23 tahun ini dihadiri Forkopimda Malut, Sultan Ternate, Sultan Jailolo, Anggota DPR RI dapil Malut, para toko pejuang pemekaran Provinsi Malut. Anggota DPRD Malut dan tamu undangan lainnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan Paripurna DPRD Malut dengan agenda pidato Gubernur Maluku Utara dalam rangka peringatan HUT Provinsi Malut ke-23 tahun,  terpaksa harus diwakili oleh Sekda Malut Samsuddin A Kadir sekaligus membaca pidato Gubernur Malut.

Hal ini mendapat sorotan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) Provinsi Malut Sofyan Daud mengaku geram dengan sikap Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba dan Wagub M Al Yasin Ali tidak hadir dimomentum bersejarah ini.

“Ini agenda tahunan dan sudah diketahui, nmun memilih menghadiri agenda lain, ini akan menjadi peresiden buruk,”singkatnya.

“HUT Provinsi hari ini dengan slogan Malut Sinergi Sofifi Mandiri hanya basa-basi,”Sofyan menambahkan.

Sama hal dipertanyakan Anggota DPRD Bakir Buamona juga geram dengan sikap  Gubernur dan Wagub tidak hadir dalam peringatan HUT Provinsi Malut ke-23 Tahun ini.

“Kenapa Gubernur dan Wagub tidak hadir. Ini harus diperjelas. Karena ini agenda penting. Kita kedatangan tamu istimewa dari jauh-jauh, tapi Gubernur dan Wagub malah tidak ada,”kata Kabir dengan nada tanya.

Sementara Sekertaris Daerah Provinsi Malut Samsuddin A Kadir saat dikonfirmasi mengaku Gubernur Malut sangat berharap hadir diacara HUT Provinsi Malut ini hanya saja bertepatan dengan agenda Launching Sail Tidore di Jakarta, sementara Wagub hadir di acara pembukaan MTQ Nasional di Banjarmasin Kalimantan Selatan,”singkatnya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *