Publikamalut.com
Beranda News Sekertaris DPC NasDem Tebar Minta Pemkot Bangun KUA Hingga Polsek

Sekertaris DPC NasDem Tebar Minta Pemkot Bangun KUA Hingga Polsek

Sekertaris DPC NasDem Ternate Barat Arham Goma 

PUBLIKA-Ternate, Pemerintah Kota Ternate sejak tahun 2016 memekarkan Kecamatan Ternate Barat (Tebar), namun sampai saat ini infrastruktur pelayanan publik ditingkat kecamatan belum dibangun.

misalnya Kantor Urusan Agama (KUA), Mapolsek dan Koramil di Kecamatan Ternate Barat. Hal ini disampaikan Sekertaris DPC NasDem Kecamatan Ternate Barat, Arham Goma, dalam keterangan tertulis, Kamis (29/9).

Arham meminta Pemerintah setempat dapat membangun KUA sendiri di kecamatan Ternate Barat. Hal ini untuk mempermudah warga saat mengurus administasi di KUA.

“Jika jaraknya lebih dekat kan lebih mudah dan pelayanannya pun akan lebih maksimal,”desaknya.

Arham menjelaskan, dalam sistem pemerintahan, Kecamatan merupakan Sahal satu unjuk tombak dari pemerintah daerah, pasalnya berhadapan langsung dengan luas.

”Kinerja positif yang ditampilkan oleh Kecamatan akan membentuk citra positif dari birokrasi pemerintahan secara keseluruhan,”jelas Arham yang juga ketua Pemuda Tobololo.

Namun sudah empat tahun, Kecamatan Ternate Barat di bentuk, namun  akses pelayanan di KUA masih dilakukan kecamatan sebelumnya, selain itu pemerintah juga dapat berkoordinasi dengan instansi terkait sehingga Mapolsek dan Koramil Ternate Barat segera bangun, karena Ternate Barat ini merupakan daerah wisata.

“Ada beberapa lokasi wisata di Ternate ada di Kecamatan Ternate Barat, sehingga Mapolsek dan Koramil juga segera dibangun,”desaknya.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *