Publikamalut.com
Beranda Advertorial Wajah Baru Gedung Disarpus Malut

Wajah Baru Gedung Disarpus Malut

Kantor Dinas Perpustakaan Malut tampil dengan warna baru (dok: Publikamalut.com)

PUBLIKA-SOFIFI, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Provinsi Malut sudah berbeda dengan sebelumnya. Selain menjadi salah satu cara menarik orang kunjungi perpustakaan, juga meningkatkan pelayanan.

Gedung Disarpus itu direnovasi, dibalut dengan waran cat baru karena sudah memudar, selama beberapa tahun tidak diganti.

 Begitu juga ban bekas di halaman dan dinding pagar, membuat masyarakat mengira Gedung Disarpus bengkel, telah disingkrikan. Padahal di dalam kantor ini ada perpustakaan dan kearsipan.

“Saya ingin benahi tahap demi tahap kantor Disarpus ini. Karena di dalam kantor terdapat Perpustakaan Malut, sehingga perlu renovasi dan pengecetan ulang,”kata Kepala Disarpus Malut, Muliadi Tutupoho, Kamis (2/12). 

Ruangan juga, lanjutnya, ditata dan direnovasi karena sebelumnya tak ada ruangan khusus untuk rapat. “Ruang rapat sementara dibangun,”ujarnya.

Renovasi gedung tersebut dilakukan secara bertahap karena keterbatasan anggaran. “Tahun ini baru pengecetan gedung dan penataan beberapa ruangan karena anggaran terbatas. Rencana tahun depan, fokus menata ruang perpustakaan lebih diperbesar lagi demi kenyamanan pengunjung,”ujar Muliadi.

Dia juga berterima kasih kepada beberapa kepala Disarpus sebelum dirinya, yang telah menata gedung tersebut. “Saya hanya melanjutkan dan menata ulang,”demikian Muliadi merendah.

Sementara, sorang pegawai Disarpus Malut mengatakan, kondisi kantor Disarpus sudah lebih bersih. “Baru dicat. Sebelumnya warna krem dan hijau sudah pudar, diganti dengan cat putih sehingga kantor ini kelihatan lebih cantik dan adem. Bahkan ada yang beranggapan hotel,”ujarnya. (red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan