Publikamalut.com
Beranda News Iqbal Ruray Suara Terbanyak Pemilihan Anggota BK DPRD Malut

Iqbal Ruray Suara Terbanyak Pemilihan Anggota BK DPRD Malut

Lima anggota BK DPRD Malut yang baru terpilih (dok:Rais/PUBLIKAmalut.com)

PUBLIKA-Sofifi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Malut menggelar pemilihan anggota Badan Kehormatan melalui rapat paripurna yang dipimpin langsung wakil ketua DPRD Malut M Rahmi Husen didampingi, Ketua DPRD Malut Kuntu Daud, Wakil Ketua Muhammad Abusama, dan Sahril Taher, dihadiri 33 anggota dari 45 anggota  Deprov, Kamis (9/6)

Calon anggota BK Deprov sebanyak 8 calon yang diusulkan oleh masing-masing fraksi partai, yakni Ferry Leasiwal dari Fraksi DPIP, H.Iqbal Ruray Fraksi Golkar, Rosiana Syarif dari fraksi Gerindra, Ester Tantry dari fraksi demokrasi, Amran Ali dari fraksi Nasdem, Safi Pauwah dari fraksi PAN, Zulkifli H Umar dari fraksi KNBK, dan Hj Mukmina Yasin dari fraksi GPK 23.

Proses pemilihan anggota BK ini dipimpin langsung mantap Ketua KPU Malut M. Rahmi Husen itu berjalan alot. Namun tidak menghalangi proses pemilihan dengan cara voting itu memperoleh suara terbanyak H.Iqbal Ruray dari fraksi Partai Golkar memperoleh 31 suara, disusul Amran Ali dari Fraksi Nasdem 29 suara, disusul, Ferry Leasiwal dari Fraksi DPIP, 28 suara, Rosiana Syarif dari fraksi Gerindra, 25 suara, Hj.Mukmina Yasin dari fraksi GPK 23 suara. Ester Tantry dari fraksi demokrasi, 9 suara, Safi Pauwah dari fraksi PAN 10 suara,Zulkifli H Umar dari fraksi KNBK 9 suara.

“Dari perolehan suara yang dilakukan melalui voting maka, lima anggota BK Deprov Malut yakni H. Iqbal Ruray, Amran Ali, Ferry Leasiwal, Rosiana Sarif dan Hj Mukmina Yasin. Lima anggota BK ini akan memilih ketua BK DPRD Malut,”kata Rahmi Husen saat memimpin sidang.

Rahmi juga kepada anggota BK DPRD Malut segera menyusun jadwal dan agenda BK untuk disampaikan ke pimpinan DPRD Malut.(red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *