Publikamalut.com
Beranda News Senam Bersama Disarpus Malut, Siswa SMPN 26 Berkesempatan Melihat Arsip Daerah

Senam Bersama Disarpus Malut, Siswa SMPN 26 Berkesempatan Melihat Arsip Daerah

Staf Kearsipan Malut memberikan penjelasan pada Siswa SMP 26 Tikep melihat dokumentasi arsip daerah. (Dok:Publikamalut.com)

PUBLIKA-SOFIFI, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Maluku Utara punya cara baru agar pelajaran baik SMP dan SMA membaca buku di Perpustakaan Provinsi dengan senam pagi bersama setiap Jumat. Senam yang dilaksanakan pada Jumat (11/2) pagi bersama dengan SMP Negeri 26 Tidore Kepulauan, bukan hanya senam saja namun para siswa juga diberikan kesempatan untuk melihat dokumentasi arsip daerah.

Amatan wartawan, para siswa-siswi didampingi para guru itu sangat semangat mengikuti senam bersama dengan pegawai Disarpus Malut, betapa tidak, dalam kegiatan senam itu Disarpus Malut menyiapkan hadiah buku membaca pada tiga siswa yang rajin dan semangat senam.

Dalam kegiatan senam bersama ini juga Disarpus Malut menyiapkan mobil Perpustakaan keliling di Halmahera Kantor Disarpus Malut, sehingga selesai senam para siswa langsung diarahkan membaca buku, sambil menikmati menu makanan pagi yang disiapkan.

Senam pagi bersama dengan siswa SMP 26 Tikep ini, sedikit berbeda dengan senam pagi Jumat sebelumnya dengan siswa SMA dan mahasiswa Unibrah, dimana para siswa SMP 26 Tikep ini diberikan kesempatan untuk melihat dokumentasi Arsip daerah, hal ini sangat diantusias para siswa-siswi SMPN 26 Tikep karena pegawai di bagian Arsip selalu mendampingi sekaligus memberikan penjelasan pada siswa, setiap dokumentasi arsip.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Malut Muliadi Tutupoha mengaku senam bersama dengan siswa baik SMP maupun SMA dan para mahasiswa ini untuk memperkenalkan perpustakaan dan Arsip daerah yang ada di Disarpus Malut,”Senam bersama ini bentuk dari sosialisasi Perpustakaan pada siswa, jadi kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Jumat pagi dengan peserta senam yang berbeda-bed, namun sasaran utama nya pada pelajar,”katanya.

Menurut langkah ini dilakukan karena gairah membaca pelajaran  maupun masyarakat umum di Perpustakaan Provinsi Malut masih sangat minim,  menjadi PR bagi Kadisarpus Malut sehingga berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan minat baca.”kami akan terus meningkat pelayanan kami, dengan harapan siswa, mahasiswa dan masyarakat terus berkunjung ke perpustakaan untuk membaca buku, mencari deferensi,”harapnya.

Mantan juru bicara Gubernur Malut itu mengaku petugas perpustakaan maupun petugas bagian Arsip selalu berada di tempat untuk memberikan pelayanan, bahkan jika ingin melihat Arsip dokumentasi, pegawai Arsip akan mendampinginya selama berkunjung.(ADV/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *