Publikamalut.com
Beranda Daerah BMKG Kepsul Gandeng Stakeholder Sampaikan Informasi Perubahan Iklim

BMKG Kepsul Gandeng Stakeholder Sampaikan Informasi Perubahan Iklim

Foto bersama rapat koordinasi BMKG Kepsul dengan Stakeholder. (dok:PUBLIKAmalut.com/Anto)

PUBLIKA-Sanana, Badan Meteorologi, Kriminologi dan Geofisika (BMKG), Kabupaten Kepulauan Sula menggandeng stakeholder untuk menyampaikan informasi pada masyarakat terkait perubahan iklim dan gempa bumi.

Hal ini disampaikan Kepala BMKG Kepsul dalam kegiatan evaluasi pelayanan  informasi pada masyarakat. turut dihadiri Kapolres Kabupaten Kepulauan Sula, AKBP. Cahyo Widyatmoko danTongkat Komando Distrik Militer (Kodim) 1510 Sanana, Letkol (Inf) Heru Gunadi, serta Data Kordinator Jaringan dan Informasi Stasiun Geofisika Ternate, dilaksanakan di Cafe Block Gravity Sanana, pada Selasa (8/11/2022).

Kepala GMKG Meteorologi Stasiun, Meteorologi Emalamo Kepulauan Sula, Moh. Riva N, ST, Saat sambangi media ini mengatakan, dengan adanya kegiatan ini mudahan-mudahan ada solusi dari kendala masyarakat yang masih sulit mendapatkan informasi himbauan yang diberikan oleh pihak BMKG, kepada masyarakat.

“Kegiatan untuk evaluasi kinerja kami pelayanan kepada masyarakat barangkali ada kebutuhan informasi yang memang kami belum terkafer.” Kata Moh. Riva.

 Riva mengaku saat ini pihaknya masih kekurangan personil.membutuhkan kerjasama dengan stakeholder terkait di lingkungan pemda kepsul, guna  menyampaikan informasi  kepada masyarakat apabila terjadi perubahan iklim, gempa bumi.”

“Dengan adanya kerjasama dengan TNI, Pihak Kepolisian dan instansi terkait, dapat tersampaikan informasi yang kami siapkan kepada masyarakat,”harapnya.

Menurutnya perubahan iklim yang sifatnya dinamis, sewaktu-waktu bisah berubah sehingga perlu pemberitahuan informasi lebih cepat namun terkadang informasi itu tidak tersampaikan.

“Perubahan iklim ini kan sifatnya dinamis jadi sewaktu-waktu dia bisa berubah dengan cepat, dan kami selalu sampaikan informasi, namun kadang peringatan ini tidak sampai ke masyarakat. Untuk itu dukungan dari stakeholder untuk menyampaikan informasi ke masyarakat,”ungkapnya.

Ia menambahkan dengan mengimbau kepada masyarakat kedepan agar mengubdate informasi dari BMKG, karena BMKG ada di wilayah kepsul, atau biasa lewat aplikasi Facebook atau Instagram yang sudah disediakan linknya, dan itu terbuka seluruh warga. (tr-03/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *